Mandala Shoji Akhirnya Serahkan Diri Usai Dua Pekan Jadi Buronan
Instagram/mandala_abadi_shoji
Selebriti

Mandala Shoji kabur dan menjadi buronan sejak divonis tiga bulan penjara atas kasus pelanggaran dalam aturan Pemilu 2019.

WowKeren - Usai menjadi buronan kurang lebih dua pekan, Mandala Shoji akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat (Jakpus). Dalam penyerahannya itu, presenter "Termehek-Mehek" ini ditemani istri dan anaknya.

Bukan hanya istri dan anak, Mandala juga didampingi oleh anggota keluarga yang lain, serta kuasa hukumnya. Dalam penyerahan diri itu, Mandala mengenakan gamis begitu pula dengan sang istri.

"Assalamualaikum," kata Mandala di Kejari Jakpus, jalan Merpati, Kemayoran. "Saya salat dulu sebentar ya."

Mandala ditemani keluarganya datang ke Kejari Jakpus sekitar pukul 18.28 WIB. Hingga berita ini ditulis, Mandala masih menjalani pemeriksaan.


"Prosedurnya kita periksa dulu untuk mengetahui ke mana saja yang bersangkutan saat dicari," ucap jaksa pada Kejari Jakpus Andi Saputra. Sebelumnya, Mandala bakal dieksekusi pada 21 Januari lalu. Namun Mandala justru menghilang.

Mandala divonis melanggar aturan pemilu lantaran membagikan kupon umrah sebagai doorprize di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2018 lalu. Ia divonis tiga bulan penjara dan denda sebesar Rp 5 juta dengan subsider 1 bulan.

Akibat dari kasusnya ini, Mandala tercoreng dari daftar calon tetap (DCT) di pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). I sendiri merupakan calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun untuk nama Mandala sediri masih tercantum di surat suara lantaran sudah terlanjur dicetak.

"Tetap akan kami coret tetapi di surat suara yang telah tercetak namanya tidak bisa dicoret," kata Ilham Saputra selaku Komisioner KPU dalam wawancara belum lama ini. "Kami nanti akan sampaikan hak itu kepada masyarakat. Kalau mereka tetap dipilih, maka suaranya akan diberikan kepada parpol."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait