Ganindra Bimo Punya Masalah Sama Seperti Chico Jericho, Jadi Korban Bully Gara-Gara Berat Badan
Instagram/ganindrabimo
Selebriti

Ganindra Bimo membeberkan pernah berbobot mencapai 105 kilogram yang membuatnya tidak percaya diri.

WowKeren - Siapa sangka, aktor Ganindra Bimo mempunyai kesamaan dengan Chico Jericho. Bukan dalam urusan pekerjaan, namun dalam hal berat badan. Suami dari Andrea Dian ini pernah mempunyai berat badan yang berlebih saat masih kecil, sama seperti yang dialami Chico.

"Gua sama Chico itu punya problem yang sama waktu kecil," kata Bimo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (8/2). "Bisa dicek deh Bimo sama Chico itu bundar banget (gemuk)."

Saat mempunyai badan gemuk, Bimo mengaku sangat malu, bahkan menjadi takut ketika berinteraksi dengan orang lain. Tak mau hidup dalam ketakutan terus-menerus, pemain film "Sang Martir" ini langsung bertekad untuk berubah.

"Itu benar-benar ada di level yang sangat rendah," lanjut Bimo. "Gua ngobrol sama orang juga malu-malu, takut-takut, sampai akhirnya gue harus berubah nih."

Namun, Bimo membeberkan dengan keinginan untuk menurunkan berat badan itu saja tidak cukup. Ia mengatakan diperlukan adanya rasa percaya diri yang menunjang keinginannya itu.

"Ternyata itu juga enggak cukup buat gua sendiri. Sebenarnya percaya diri," sambung Bimo. "Untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi ya timbulnya bukan dari orang lain, tapi ada dalam diri gua sendiri."


Lantas, Bimo menceritakan berat badannya yang sampai menginjak angka 100 kilogram lebih. Sontak saja perkara berat badan berlebih itu, ia menjadi bahan bully.

"Gua pernah mengalami benar kejadian ini. Gua pernah obesitas dengan berat badan 105 kilogram," beber Bimo. "Gua jadi bahan bully-an."

Bimo tentu saja tidak tahan menjadi bahan bully. Ia kemudian mencari cara agar berat badannya menjadi ideal.

"Ekspetasi orang ganteng itu harus sixpack, punya rahang yang kotak," jelas Bimo. "Kalau enggak punya rasa itu akan minder."

Meski begitu, ia kembali menegaskan rasa ganteng memang harus timbul dari rasa percaya diri dalam diri sendiri. Bagi pria berusia 30 tahun ini, rasa yang ada dalam diri sendiri tersebut memang berperan sangat penting.

"Jadi menurut gua, semua harus dimulai dengan rasa percaya diri. Sebenarnya yang menentukan ganteng itu bukan orang lain, tapi diri sendiri," lajut Bimo. "Rasa yang ada di dalam diri kita. Kalau lu ganteng banget, tapi enggak punya rasa itu, lu enggak akan punya kegantengan itu. Jadi ganteng itu rasa."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru