Pidato Nafa Urbach Saat Kampanye Dikritik Hingga Disebut Bak Baca Puisi
Instagram/nafaurbach
Selebriti

Para netter mengkritik gaya berpidato Nafa saat sedang kampanye di sebuah desa di Magelang, Jawa Tengah.

WowKeren - Nafa Urbach menjadi salah satu dari sederet artis yang maju sebagai calon legislatif (Caleg), di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mantan istri Zack Lee tersebut maju sebagai Caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Semakin dekat dengan Pemilu, Nafa pun kian gencar melakukan kampanye di berbagai wilayah dan mengunjungi warga. Belum lama ini Nafa mengunjungi Desa Pasangsari, Magelang, Jawa Tengah, untuk menyampaikan pidatonya.

Dalam pidatonya, Nafa menyampaikan agar masyarakat tak mudah menyerah saat menghadapi masalah, sehingga bisa semakin kuat. Aktris berusia 38 tahun tersebut juga menyebutkan agar masyarakat saling menolong, bukan malah menindas satu sama lain.

"Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana supaya mrk bisa rukun dan saling menolongbsatu dengan yang lain , bagaimana spy tdk bersaing antar warga , bagaimana spy bisa saling memberikan solusi bukan malah disudutkan," tulis Nafa di Instagram. "Saya berpikir bagaimana sebuah desa bisa maju bersama klo akar dr masalah ini blom bisa dimenangkan dan diselesaikan , membangun desa itu baik tapi membangun karakter desa lebih dahulu itu akan lebih baikk."

Kendati demikian, pidato Nafa tersebut tak luput dari komentar warganet yang mengkritik gaya bicaranya. Ada yang menilai Nafa terlalu banyak melakukan gerakan menunjuk-nunjuk, sehingga terkesan sedang menuding orang lain. Nafa pun langsung membalas kritikan netter tersebut.

"Kalau boleh saran Bu @nafaurbach mungkin saat menyampaikan pesan tidak menggunakan jari yg nunjuk, namun menggunakan seluruh jari kita di rapatkan (seperti kalau kita mengatakan step by step) jadi kita gak terkesan nunjuk'' orang hehehe. Sukses menjadi wakil rakyat yg amanah dan bisa membantu banyak masyarakat," ujar akun @sris_kyes. "@sris_kyes Kasiih contoh dong km bikin videonya," balas Nafa.

Photo-INFO

Instagram

Selain itu, Nafa juga menuai kritikan dari netter lain yang menyebutnya tak cocok menjadi politikus. Pasalnya, gaya berpidato Nafa dinilai seperti sedang membaca puisi dan lebih cocok menjadi penyanyi. Tak ayal, Nafa pun membalas dan meminta netter tersebut memberikan contoh berpidato yang bagus.

"Gak cocok blassss pidato ala politisi.. keliatan gak ngalir.... kesannya malah kaya lagi baca puisi ATA syair... San ilmu komunikasi nya aja blm keliatan dari gesture dan eye contact nya . Jadi cocok nya nyanyi aja deh mba ... saranku loh @nafaurbach," kritik akun @hermansalim_real. "@hermansalim_real Hahahha hahahhaa , cb km lakukan yg sy lakukan ksh contoh ke saya yg menjrut km keren , pengen ljat aku," sahut Nafa.

Foto bukti interaksi Nafa dengan netter yang mengkritiknya pun diunggah kembali oleh sebuah akun gosip pada Sabtu (9/2). Warganet lain yang melihat hal tersebut pun menilai Nafa enggan menerima kritikan, dan harus banyak belajar mengenai politik.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait