Film Suzanna 'Ratu Ilmu Hitam' Bakal Digarap Joko Anwar dan Sutradara 'DreadOut'
Rapi Films
Film

Sebelumnya, remake film 'Suzzanna Bernapas Dalam Kubur' menuai kesuksesan besar.

WowKeren - Suzanna dikenal sebagai Ratu Horor Tanah Air yang hingga kini belum tergantikan aktris manapun. Kendati telah wafat sejak 15 Oktober 2008 lalu, sosoknya begitu terkenang di hati para penggemar.

Untuk mengenang sosok Suzanna, Soraya Intercine Films telah membuat film remake bertajuk "Suzzanna Bernapas Dalam Kubur". Film yang tayang pada 15 November 2018 lalu ini mendulang kesuksesan besar hingga ditonton lebih dari 3,3 juta orang.


Baru-baru ini, eksekutif produser Rapi Films mengumumkan bahwa rumah produksinya juga akan me-remake salah satu film mendiang Suzanna. Film yang bakal dibuat oleh Joko Anwar dan disutradarai Kimo Stamboel ini ialah "Ratu Ilmu Hitam". Rapi Films sendiri merupakan rumah produksi yang menggarap film "Ratu Ilmu Hitam" versi lawas.

Seperti diketahui, Joko Anwar merupakan sosok penulis sekaligus sutradara yang sukses dengan banyak film, salah satunya "Pengabdi Setan". Sedangkan Kimo Stamboel sendiri baru saja menggarap film horor yang diadaptasi dari game asal Indonesia "DreadOut".

"Ratu Ilmu Hitam" sendiri merupakan film horor yang tayang pada tahun 1983. Disutradarai L. Sudijo, film tersebut berhasil masuk 5 nominasi pada Festival Film Indonesia (FFI).

Dikisahkan tokoh Murni (diperankan Suzanna) yang rumahnya dibakar dan tubuhnya dibuang oleh penduduk atas perintah sang mantan kekasih, Kohar, karena dituding telah mengacaukan pernikahannya. Murni lantas ditolong oleh seorang dukun teluh yang sebenarnya merupakan dalang kekacauan pernikahan Kohar. Sang dukun teluh lantas menghasut Murni untuk balas dendam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...