Klarifikasi Foto Viral Ustaz Abdul Somad Pose Salam Satu Jari
Instagram/ustadzabdulsomad
Nasional

Dalam foto tersebut, Ustaz Abdul Somad terlihat memberikan salam satu jari yang membuat warganet menganggap bahwa itu merupakan bentuk dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf.

WowKeren - Pilpres 2019 akan menghadirkan dua kontestan Paslon yang siap mengemban amanah rakyat untuk memimpin bangsa ini. Masing-masing Paslon saling berebut untuk memenangkan hati rakyat dan tokoh yang dianggap sebagai figur publik. Sebab, pilihan figur publik cukup berpengaruh karena dapat mempengaruhi para pengikutnya untuk mengikuti jalan yang sama.

Belum lama ini viral foto Ustaz Abdul Somad (UAS) yang memperlihatkan dirinya duduk bersama dengan Ustaz Umar Hasibuan dan Wagub Sumut, Musa Rajekshah (Ijek). Ada satu hal yang membuat warganet heboh terkait pose mereka bertiga.


Dalam foto tersebut ketiganya mengacungkan salam satu jari. Dalam momen Pilpres seperti sekarang ini, hal seperti itu sangat sensitif dan bisa mengundang berbagai anggapan. Tak sedikit warganet yang melihat foto tersebut berpikir bahwa UAS mendukung Paslon 01 Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tak ingin muncul spekulasi macam-macam dari publik, Umar segera memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa foto tersebut diambil saat gelaran Pilgub Sumatera Utara pada 2018 lalu. Kala itu, Adul dan Ijek sedang melakukan kunjungan ke pesantren miliknya.

"Saya perlu klarifikasi foto ini," kata Umar lewat akun Twitter miliknya pada Jumat (8/2). "Foto Ustad Somad dan Wagub Sumut bang Ijek ini ketika kunjungan ke pesantren saya. Waktu itu kampanye Pilkada Sumut dan Wagub Sumut No 1 kami foto dengan 1 jari."

Oleh sebab itu, Umar menegaskan bahwa foto tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan pilihan Pilpres saat ini. Ia meminta agar tidak ada pihak yang memanfaatkan foto tersebut untuk menyebar fitnah.

"Jd foto ini gak ada kaitan dengan Dukung Jokowi," tegas Umar. "Tolong jangan fitnah Ustad Somad dan Wagubsu."

Sebelumnya, seorang warganet membagikan foto tersebut di media sosial. Akun itu menulis pesan seolah-olah UAS sudah memutuskan pilihan untuk bergabung dengan kubu Jokowi.

Tak hanya itu, akun tersebut juga mengapresiasi keputusan UAS dan menyambut baik dukungan tersebut. Ia mengatakan bahwa orang cerdas pasti akan mendukung Jokowi.

You can share this post!

Related Posts