Alasan Film 'Antologi Rasa' Butuh Proses Syuting yang Panjang
WowKeren/Fernando
Film

Film 'Antologi Rasa' dibintangi oleh Herjunot Ali, Carissa Perusset, dan Refal Hady.

WowKeren - "Antologi Rasa" merupakan film adaptasi novel karya Ika Natassa yang pertama kali terbit pada 2011 silam. Delapan tahun berlalu, novel tersebut akhirnya difilmkan dan siap menyusul kesuksesan "Critical Eleven".

Sunil Soraya sebagai produser film mengaku lebih fokus pada unsur cerita dalam "Antologi Rasa". Menurut Sunil, aspek cerita yang belum pernah ada membuatnya yakin bahwa "Antologi Rasa" bakal tak mengecewakan.


"Kalau saya sebagai produser, fokus di cerita," ujar Sunil saat jumpa pers film "Antologi Rasa" di Plaza Senayan, Jakarta Pusat. "Kalau kita punya cerita yang baik yang sebelumnya belum ada itu pasti lebih baik dan bagus."

"Antologi Rasa" sendiri merupakan novel pertama Ika yang terikat oleh produser film. Ika mengaku banyak membutuhkan waktu dalam menyesuaikan dialog serta urutan scene dalam film agar sama seperti dalam novelnya.

"Perbedaannya adalah 'Antologi Rasa' buku pertama saya untuk di-biding sama produser film," tutur Ika. "Proses yang memakan waktu banyak adalah bagaimana urutan scene dan cara menyampaikan dialog untuk sama dengan yang di buku."

Kendati baru akan tayang pada 14 Februari mendatang, film "Antologi Rasa" rupanya sudah mulai syuting sejak April 2018 lalu. Rizal Mantovani selaku sutradara berharap bahwa nantinya penonton dapat merasakan jiwa "Antologi Rasa" yang dibuat sedemikian detail.

"Kita syuting April sebuah proses yang sangat panjang, kita sangat welcome sama proses yang lama ini," cerita Rizal. "Adaptasi itu bukan harus sama, yang penting itu rasa dan jiwa untuk bisa diterima dan sama di film."

Rizal mengaku sangat berhati-hati saat menggarap film "Antologi Rasa" sehingga memakan proses yang cukup panjang. "Kita lebih detil dalam post produksi," imbuh Rizal.

Herjunot Ali sebagai pemeran Harris berharap bahwa perannya tersebut dapat dipandang berbeda dari tokoh di film-film sebelumya. "Karakter saya bisa menjadi karakter yang menjadi another Zafran atau film saya yang lain," tandas Junot.

Selain Junot, film "Antologi Rasa" juga dibintangi oleh Carissa Perusset serta Refal Hady. Trailer film "Antologi Rasa" telah dapat disaksikan di kanal YouTube Soraya Intercine Films.

You can share this post!

Related Posts