'The Lego Movie 2' Puncaki Box Office di Pekan Perdana, Singkirkan 'Glass' Hingga 'Aquaman'
Warner Bros. Pictures
Film

Ada empat film baru, simak peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - "The Lego Movie 2: The Second Part" rupanya berhasil mengawali pekan perdana pemutarannya dengan gemilang. Film animasi terbaru dari Warner Bros ini tercatat mampu meraup USD 34 juta (sekitar Rp 483 miliar) dari 4303 lokasi pemutaran.

Tentunya hasil yang diraih oleh "The Lego Movie 2: The Second Part" bisa dibilang tak mengejutkan, mengingat bahwa seri pertamanya, "The Lego Movie", juga mendulang prestasi serupa saat dirilis pada tahun 2014 silam. Apalagi film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus, hingga memperoleh rating sebesar 93% di laman Rotten Tomatoes.


Mengekor di bawahnya, ada film baru dari Paramount Pictures, "What Men Want". Di pekan perdananya, film komedi fantasi yang diarahkan oleh sutradara Adam Shankman ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 19 juta (sekitar Rp 269 miliar).

Sedangkan posisi ketiga juga masih dihuni film baru dari Lionsgate dan Summit Entertainment, "Cold Pursuit". Film aksi yang dibintangi oleh Liam Neeson ini rupanya mampu menghasilkan USD 10,8 juta (sekitar Rp 153 miliar) di pekan perdananya dari 2630 lokasi pemutaran.

Peringkat keempat diisi oleh "The Upside" yang pekan lalu bertengger di posisi dua. Di pekan kelima penayangannya, film besutan STX ini sukses meraup USD 7,2 juta (sekitar Rp 102 miliar).

Sementara itu, "Glass" yang sebelumnya mendominasi puncak box office selama tiga pekan berturut-turut kini harus tergeser ke posisi lima. Di pekan keempatnya, film yang dibintangi oleh James McAvoy hingga Samuel L. Jackson ini berhasil meraup USD 6,4 juta (sekitar Rp 90,9 miliar). Dengan raihan tersebut, film thriller karya M. Night Shyamalan tersebut juga berhasil mengumpulkan USD 98 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) sejauh ini.

Di sisi lain, film drama-komedi dari Universal Pictures, "Green Book" juga masih betah menghuni peringkat 10 besar box office. Pekan ini, film tersebut berada di peringkat tujuh. Memasuki pekan ketigabelas pemutarannya, film yang dibintangi oleh Mahershala Ali ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD 3,5 juta (sekitar Rp 49 miliar).

Sedangkan "Aquaman" harus rela bergeser ke peringkat delapan di pekan ini dengan mengumpulkan keuntungan sebesar USD 3,3 juta (sekitar Rp 46 miliar), dengan total pendapatan USD 328 juta (sekitar Rp 4,6 triliun) secara domestik. Dengan hasil ini, tentunya "Aquaman" berpotensi menggeser standar emas film-film superhero yang sebelumnya dipegang oleh MCU.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "The Lego Movie 2: The Second Part" - USD 34 juta (sekitar Rp 483 miliar)

2. "What Men Want" - USD 19 juta (sekitar Rp 269 miliar)

3. "Cold Pursuit" - USD 10,8 juta (sekitar Rp 153 miliar)

4. "The Upside" - USD 7,2 juta (sekitar Rp 102 miliar)

5. "Glass" - USD 6,4 juta (sekitar Rp 90,9 miliar)

6. "The Prodigy" - USD 6 juta (sekitar Rp 85 miliar)

7. "Green Book" - USD 3,5 juta (sekitar Rp 49 miliar)

8. "Aquaman" - USD 3,3 juta (sekitar Rp 46 miliar)

9. "Spider-Man: Into The Spider-Verse" - USD 3 juta (sekitar Rp 42 miliar)

10. "Miss Bala" - USD 2,7 juta (sekitar Rp 38 miliar)

You can share this post!

Related Posts