Ibunda Sandiaga Marah Anaknya Disebut 'Sandiwara Uno', TKN: Politik Jangan Libatkan Orangtua
Nasional

TKN Jokow-Ma'ruf menilai orangtua cukup memberi doa dan restu saja bagi anak-anaknya yang berkecimpung dalam dunia politik.

WowKeren - Seorang ibu pasti akan berusaha sebisa mungkin untuk melindungi anak-anaknya. Usaha tersebut baru saja ditunjukkan oleh ibunda Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Wanita bernama Mien Uno tersebut mengaku berang karena banyak orang menjuluki putranya sebagai "Sandiwara Uno". Mien pun menantang agar orang yang membuat istilah tersebut meminta maaf kepadanya, ibu yang sudah mendidik dan membesarkan Sandi.

Menanggapi pernyataan Mien, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin pun buka suara. TKN Jokowi-Ma'ruf memberi apresiasi kepada seluruh ibu yang telah membesarkan semua tokoh politik Indonesia.

"Kita harus hormat kepada Bu Mien Uno dan ibu-ibu Indonesia lain yang telah mendidik dan membesarkan para tokoh politik nasional," tutur juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, Selasa (12/2). "Mereka adalah ibu-ibu bangsa yang sangat luar biasa."

Meski demikian, Ace juga memberi saran agar orangtua tak dilibatkan dalam urusan politik. Peran orangtua dalam mendukung anak-anaknya yang berkecimpung dalam dunia politik cukup restu saja.


"Tapi, saran saya untuk urusan politik, para politisi sebaiknya jangan dikit-dikit libatkan ibu atau orangtua untuk melindungi kita. Kasihan beliau," terang Ace. "Harusnya cukup dengan restu dan doa. Sebagai politisi, kita harus siap untuk menghadapi berbagai serangan dan tudingan."

Untuk memberi contoh, Ace menuturkan perihal Capres petahana Jokowi. Menurut Ace, Jokowi selama ini kerap difitnah dan dicaci maki.

"Contohlah Pak Jokowi. Walaupun empat tahun ini dicaci maki, difitnah, dihina, direndahkan, tapi tetap tegar, tetap bekerja, dan juga tidak pernah melibatkan orang tua untuk hadapi semburan fitnah," ujar Ace. "Bahkan semburan fitnah sudah gencar sejak Pilpres 2014."

Kendati demikian, menurut Ace, sang petahana tidak pernah melibatkan orangtuanya dalam ranah politik. Ibunda Jokowi juga disebut selalu tegar dan mendoakan kesuksesan anaknya.

"Eyang Noto, ibunya Pak Jokowi, dan keluarga juga menjadi sasaran fitnah. Disebut-sebut sebagai keturunan PKI, keturunan Tionghoa, dan lain-lain," terang Ace. "Tapi Eyang Noto, Ibu Pak Jokowi, tetap tegar dan selalu mendoakan Pak Jokowi untuk kuat menghadapi semburan fitnah itu."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru