Ariana Grande Ternyata Siapkan Tiga Versi 'Thank U, Next' Gara-Gara Pete Davidson
Getty Images
Musik

Ariana membuat banyak versi untuk lagu ini lantaran hubungannya dengan Pete yang bisa dibilang selalu naik turun

WowKeren - Lagu "Thank U, Next" dari Ariana Grande bisa dibilang menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta musik. Bahkan video musik dari single yang mengisahkan deretan mantan Ariana ini pun sukses memecahkan sederet rekor tak lama setelah dirilis.

Menurut Vevo, video musik ini sudah ditonton lebih dari 50 juta kali dalam kurun waktu 24 jam. Rupanya, pencapaian MV "Thank U, Next" tak berhenti sampai di situ saja. Jumlah penayangan video ini di platform YouTube juga sukses menorehkan sejarah. Dalam kurun waktu 24 jam, video "Thank U, Next" diputar sebanyak 55,4 juta kali. Selain itu, video berdurasi lima setengah menit ini juga menjadi MV tercepat yang meraih 100 juta viewers di YouTube.


Dengan lirik yang positif dan tema yang cerah, Ariana memang bisa dibilang sukses mengemas "Thank U, Next" sebagai sebuah bop yang catchy. Serupa dengan sederet hits yang ia rilis sebelumnya, "Thank U, Next" juga menjadi salah satu single yang easy listening dan menonjolkan kualitas vokal sang musisi.

Namun rupanya, Ariana sendiri sebenarnya telah menyiapkan tiga versi dari lagu "Thank U, Next" ini sebelum resmi merilisnya. Hal ini ternyata disebabkan hubungannya dengan sang mantan tunangan, Pete Davidson, yang bisa dibilang selalu naik turun hingga akhirnya keduanya benar-benar berpisah pada Oktober 2018 lalu.

Karena status hubungannya yang sedang tidak jelas, maka Ariana kemudian memutuskan untuk menulis lirik dengan versi berbeda-beda. Mulai dari lirik tentang tidak menikah, menikah, dan tidak keduanya. Tapi sebagaimana yang kita ketahui, akhirnya Ariana dan Pete benar-benar berpisah sehingga versi pertama lah yang ia dipilih.

"Dalam hubunganku (dengan Pete) pada saat itu, hal-hal seperti naik turun, jadi aku tidak tahu apa yang akan terjadi dan kemudian kami kembali bersama, jadi aku harus membuat versi yang berbeda, dan kemudian kami putus lagi, jadi aku akhirnya merilis lagu dengan lirik yang itu," ungkap Ariana.

"Ada versi di mana aku akan menikah, ada versi di mana aku tidak akan menikah, ada versi tanpa apa-apa - kita tidak membicarakan apa-apa," lanjutnya. "Tapi kita semua tahu bahwa versi pertama akan menjadi versi yang akhirnya kita ikuti."

Ariana juga mengungkap jika sebenarnya ia merasa takut untuk menulis pengalaman pribadinya dalam lagu. Karena apa yang dituangkannya itu adalah kehidupannya yang sebenarnya bersama orang-orang yang disebutnya di dalam lagu. "Itu adalah risiko besar dan hal yang sangat menakutkan untuk dilakukan, karena ini adalah hidupku," imbuh Ariana.

Di sisi lain, "Thank U, Next" sendiri tentunya menjadi title track dari album barunya yang dirilis pada 8 Februari lalu. Album yang juga bertajuk "Thank U, Next" ini terdiri dari 12 lagu. Di mana beberapa lagu di antaranya sudah dirilis lebih dulu, seperti "Thank U, Next", "Imagine", hingga "7 Rings".

You can share this post!

Related Posts