Sempat Berseteru Hingga Kabur Dari Rumah, Salmafina Kini Senang Sunan Kalijaga Hijrah
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Salmafina menceritakan hijrah sang ayah yang kini selalu membuatnya ingat soal ibadah.

WowKeren - Pengacara kondang Sunan Kalijaga sempat berseteru dengan putrinya, Salmafina Khairunnisa. Bahkan, Salmafina sendiri sempat menghilang dan kabur dari rumah. Namun hal tersebut adalah masa lalu dan kini hubungan keduanya sudah membaik.

Imbas dari hubungan baik dengan putrinya, penampilan Sunan Kalijaga kini terlihat lebih Islami dengan janggutnya yang lebat. Dalam akun Instagram, terlihat bahwa ia aktif mengikuti kajian agama. Kabar hijrahnya Sunan tersebut juga dibenarkan oleh Salmafina.

"Bahkan sekarang beliau kalau misalkan di rumah, shalatnya udah di masjid," kata Salmafina saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (12/2). "Subuh di masjid segala macam. Kalau dulu beliau biasa-biasa aja, sekarang beliau yang ngegenjot aku untuk 'Ayo terus hijrahnya dimantapin'."

Tak hanya itu, mantan istri Taqy Malik ini juga kerap mendapat peringatan dari ayahnya, terutama masalah ibadah. Alhasil, saat ini Salmafina mengaku lebih berhati-hati tentang segala tingkah dan perbuatannya, mengingat dirinya sudah bercerai sehingga dosanya bisa menjadi tanggungan sang ayah.


"Sekarang kalau apa-apa ngomonginnya lebih kalau ngasih tahu 'Kamu mau ayah kayak gini?'. Karena aku sudah cerai, dosa aku kembali ke dia lagi," sambung Salmafina. "Kalau aku ngelakuin yang aneh-aneh, dia ngingetinnya 'kamu mau kak ayah masuk neraka?' gitu."

Selain rajin beribadah, Salmafina juga mengatakan ayahnya memang rajin berdiskusi soal agama Islam. Ia dan ayahnya memang sering mengikuti kajian agama di berbagai tempat.

"Mutar aja (ikut kajian) jadi kalau di Masjid Al-Azhar ya Al-Azhar," beber Salmafina. "Kalau di Masjid Blok M ya di Masjid Blok M, kita mutar aja, atau kajian private yang di rumah-rumah gitu ya biasanya kaya gitu."

Sejak sang ayah mantap berhijrah, Salmafina mengaku sangat senang. Ia mendapat ilmu pengetahuan baru dari pesan-pesan yang disampaikan ayahnya.

"Tiap malam pasti Papa broadcast masalah agama ke aku," ungkap Salmafina. "Alhamdulillah di sini aku juga sudah berhijrah, kurang lebih pengetahuan yang papa share pernah aku baca dan biasanya kita jadi diskusi lagi."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait