Amanda Rawles Pernah Jadi Korban Bullying, Akui Masih Rasakan 'Dampaknya'
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebagai korban bullying, Amanda juga membagikan caranya dalam menghadapi perlakuan buruk yang ia terima.

WowKeren - Aktris cantik Amanda Rawles ternyata pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan di masa lalu. Ternyata artis berusia 18 tahun pernah menjadi korban bullying, saat masih duduk di bangku sekolah.

Hal ini diceritakan Amanda saat membintangi film horor "Sunyi", yang juga mengangkat tentang permasalahan sosial. Dalam film yang diadaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul "Whispering Corridors" tersebut, Amanda berperan sebagai tokoh yang sering di-bully.

"Aku dulu pernah mengalami (bullying) di sekolah makanya itu yang bikin aku agak flashback pas syuting film ini," ujar Amanda kepada WowKeren di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/22). "Yang aku alamin dulu enggak separah dan sesadis di film ini."

Lebih lanjut, Amanda menceritakan bahwa ia di-bully secara verbal mengenai penampilannya. " Ya bullying seperti dari verbal dikatain bule KW gitu-gitu. Tapi kalau fisik enggak terlalu, meski kadang kata-kata suka lebih nusuk sih," sambung Amanda.

Namun, Amanda menjelaskan bahwa ia menanggapi positif berbagai perlakuan negatif yang ia terima. Hal tersebut juga dijadikan Amanda sebagai motivasi untuk membuat orang-orang yang mem-bully-nya menyesal lewat prestasi. Buktinya Amanda kini bisa menjadi salah satu aktris muda yang sukses, usai berhasil melawan dampak negatif bullying.


Photo-INFO

WowKeren/Fernando

"Aku bisa di sini sekarang. Jadi aku mengambil bullying itu positifnya to myself. Aku bisa di sini sekarang karena aku di-bully dulu, dan akhirnya aku jadiin itu motivasi untuk aku berkembang," jelas Amanda. "Dan buktiin ke mereka yang nge-bully aku you will regret this. Jadi menurut aku bullying itu jadi motivasi buat aku."

Kendati demikian, Amanda tak setuju adanya bullying karena bisa berdampak negatif, seperti patah semangat hingga menyebabkan bunuh diri. Pemain film "Dear Nathan: Hello Salma" tersebut juga mengajak masyarakat untuk tak menyepelekan efek bullying.

"Itu aku sayangin banget anak-anak sekolahan, mereka belum mengerti banget efek dari bullying itu apa. Padahal efeknya bisa jauh banget sampai ada yang bisa bunuh diri, sampai patah semangat segala macam," ungkap Amanda. "Bullying itu kita harus concern about it, enggak boleh nyepelein karena efeknya besar banget, buat aku pribadi gede banget."

Belum usai, Amanda juga membagikan caranya dalam menyikapi bullying agar terhindar dari dampak negatifnya. Adik dari Annisa Rawles tersebut pun memilih tak menanggapi bully-an dan lebih berusaha mencintai dirinya sendiri.

"Cuma aku think it positively aja sih dan caranya aku sih enggak mau dibikin pusing, enggak mau terlalu nanggepin, yang aku lakuin I got to know myself better," papar Amanda. "Jadi ketika aku udah kenal diri aku, aku akan mencintai diri sendiri dan omongan orang enggak berpengaruh buat aku karena aku tahu diri aku sendiri. Itu penting banget untuk mengenal diri sendiri."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru