Sempat Ragu, Ini Alasan Pongki Barata Mau Gabung Konser Reuni Jikustik
WowKeren/Fernando
Musik

Pongki Barata mengaku sudah 10 tahun tak pernah berkomunikasi dengan personil Jikustik lainnya.

WowKeren - Pongki Barata sempat memutuskan vakum hingga akhirnya keluar dari Jikustik pada 2011 lalu. Kini ia bersama personil lainnya tengah mempersiapkan konser bertajuk "Jikustik Reunian" yang akan digelar pada 29 Maret mendatang di Grand Pacific Hall, Yogyakarta.

Secara terang-terangan, Pongki mengaku sempat ragu saat ditawari untuk ikut ambil bagian dalam konser ini. Ia mengaku mengajukan sejumlah syarat sebelum akhirnya bersedia bergabung. Pihak promotor mengabulkan permintaan Pongki tersebut sehingga ia memutuskan ikut dalam konser tersebut.

"Saya mengajukan syarat kalau mau bikin konser (bentuknya) reuni Jikustik," ujar Pongki Barata saat ditemui WowKeren di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/2). "Dan pihak promotor bersedia memenuhi dan mengiyakan."

Penyanyi berusia 41 tahun ini mengaku sejujurnya ia enggan ikut dalam konser reuni Jikustik. Baginya, cukup berat bermain kembali dengan teman-teman satu bandnya dahulu di Jikustik. Namun ia menjelaskan bahwa awalnya ia memang tidak bermaksud keluar dari Jikustik.


"Memang saya juga jujur, selama ini nggak mau. Berat banget main sama mereka lagi," tutur Pongki. "Saya mulanya itu vakum, tidak keluar."

Selama vakum, Pongki ternyata tak pernah menjalin komunikasi dengan personil Jikustik lainnya. Mereka kemudian baru dipertemukan kembali di Yogyakarta pada 5 Februari lalu.

Meski awalnya segan, namun lambat laun kecanggungan diantara mereka bisa mencair. Pongki mengungkapkan bahwa setelah tak bertemu 10 tahun, hubungan mereka kini bisa membaik dan saling mengobrol tentang kabar keluarga masing-masing.

"Masalah rukun saya nggak tahu karena saya belum ngobrol selama 10 tahun," tutur Pongki. "Sampai di sana, ternyata kami langsung pelukan, yang pertama kami tanya apa kabar dan anak gimana, akhirnya mulai mencair."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel