Pamer Dapat Transferan Dari Cinta Kuya, Uya Bangga Sesumbar Rahasia Didik Anaknya
Instagram/cintakuya
Selebriti

Meski keluarganya bergelimang harta, anak-anak Uya Kuya selalu berhemat dan menabung.

WowKeren - Uya Kuya rupanya tak ingin memanjakan anak-anaknya walaupun bergelimang harta. Uya justru mengajarkan anak-anaknya berhemat dan mandiri. Hal itu terlihat ketika anak sulungnya, Cinta Kuya ingin menyaksikan konser John Mayer.

Cinta sengaja mentransfer uang ke rekening ayahnya. Ia meminta tolong sang ayah untuk memesankan tiket konser, namun dengan uang hasil tabungannya.


"Dia orangnya mandiri, enggak mau nyusahi bapaknya. Kalau mau nonton konser, pasti transfer ke saya," ucap Uya ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (12/2). "Dia beli tiket (pakai uang) sendiri, cuma minta tolong saya buat transfer ke penjual tiket."

Menurut Uya, selama ini Cinta memang rajin menabung. "Ya alhamdulillah Cinta nabung, sangat berhemat. Kadang recehan aja dia tabung, di kamarnya ada recehan sampai berapa boks itu. Berapa bulan sekali dia tukerin ke bank," kata Uya.

Uya juga sempat membagikan tangkapan pesan Cinta yang ingin mentransfer uang. Hal itu terlihat dalam postingan Uya di Instagram pribadinya pada Selasa (12/2). "Pahh minta nomer rekening papa dong buat tiket john mayer," bunyi pesan singkat Cinta.

Melengkapi unggahannya, Uya pun menanggapi dengan bangga. "Pagi2 udah dapet wa dari @cintakuya katanya mau transfer papanya, mau transfer berapa cin?" tulis Uya dalam keterangan fotonya.

Uya mengatakan jika didikannya membuat anak-anaknya lebih mandiri. Sehingga, ketika anak-anak menginginkan sesuatu, harus ada usaha terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

"Saya sih selalu mengajarkan anak untuk tidak mendapatkan barang tuh mudah. Jadi semua ada prosesnya, dan saya mendidik anak tidak dibelikan barang bareng," tutur Uya. "Nino dibeliin Cinta enggak dibeliin, kenapa? Buat ngelatih saat dia dewasa tidak punya rasa iri dengan sesama."

Selain itu, ayah dua anak ini menambahkan jika anak-anaknya tak pernah iri dengan teman-temannya. Sebab mereka sudah terbiasa menahan diri.

"Jadi belajar untuk menahan. Nanti sebaliknya. Jadi akan terbiasa mentalnya," kata Uya. "Mereka enggak pernah iri sampai saat ini. Dan saya selalu mengajarkan anak kalau ada orang sukses, jangan lo bully, jangan lo cela, tapi lo tiru. Kalau bisa, lo lebih sukses."

You can share this post!

Related Posts
Loading...