Pongki Barata Akhirnya Ungkap Alasan Keluar dari Jikustik, Sempat Kecewa Soal Ini
WowKeren/Fernando
Musik

Meski sempat ragu, Pongki Barata akhirnya bersedia ikut bergabung dalam konser 'Jikustik Reunian'.

WowKeren - Grup band Jikustik berencana menggelar konser reuni setelah memutuskan vakum pada tahun 2009 silam. Pongki Barata pun kembali bersedia menjadi vokalis dan gitaris Jikustik, setelah memutuskan keluar pada tahun 2011 lalu.

Sebelumnya, Pongki sempat mengaku ragu untuk kembali bersama dengan rekan-rekannya di Jikustik. Apalagi musisi berusia 41 tahun tersebut juga tak pernah menjalin komunikasi dengan personel Jikustik lainnya selama 10 tahun terakhir.

Kali ini, Pongki akhirnya mengungkapkan alasannya keluar dari Jikustik yang selama ini ia tutupi. Rupanya, Pongki merasa kecewa karena merasa banyak ide-idenya yang tak bisa tersalurkan di band Jikustik. Kala itu, Pongki juga sedang sibuk dengan band The Dance Company, bersama Nugie dan Ariyo Wahab.

"Jadi saya keluar dari Jikustik karena saya kecewa, saya merasa saya bisa 'mati' kalau di band ini," ungkap Pongki kepada WowKeren di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/2). "Saya tidak bisa melakukan konsep yang ada di kepala saya karena baru mengeluarkan ide, teman-teman ternyata juga punya ide lain. Saya merasa tak ternaungi ide-ide itu. Saya lari aja, karena saya enggak bisa ngomong ke mereka, saya udah capek banget."


Selain itu, Pongki juga menyebutkan jarak juga sering menjadi pemicu masalah komunikasi dengan Jikustik. Pasalnya Pongki tinggal di Jakarta, sementara personel Jikustik lainnya berada di Yogyakarta.

"Kemudian jadwal, saya tinggal di Jakarta, mereka tinggal di Jogja. Itu komunikasi terputus di situ," sambung Pongki. "Kemudian ada masalah internal juga di manajemen kami saat itu. Sayangnya kami semua tidak pernah ngomongin karena kami paling tidak suka meeting."

Meski begitu, Pongki akhirnya ingin memperbaiki hubungannya dengan para personel Jikustik lewat konser. Rencananya, konser bertajuk "Jikustik Reuninan" tersebut akan digelar pada 29 Maret mendatang di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Dalam konser nanti, Jikustik akan membawakan lagu-lagu lama mereka, namun belum ada rencana untuk merilis album baru.

"Kan ini reuni dan rekonsiliasi saya bilang, kita berlima naik panggung, genjreng lagu lama, trus turun, bye bye," ujar Pongki. "Saya pengin naik panggung dan bawain lagu lama seperti dulu. Setlist pasti mirip 10 tahun lalu lah ketika saya belum keluar."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel