10 Potret Mesra Bukti Nyata Keromantisan SBY Setia Dampingi Ani Yudhoyono
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

SBY menyampaikan dirinya akan mendampingi dan memberikan dukungan kepada sang istri yang mengidap kanker darah.

WowKeren - Istri Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, yakni Ani Yudhoyono dikabarkan tengah sakit dan dirawat di Singapura. SBY mengabarkan jika sang istri tengah berjuang melawan penyakit kanker darah.

Usai mengabarkan penyakit yang diderita ibu mertua Annisa Pohan tersebut, SBY lantas meminta maaf. Ia menyesal tak bisa hadir di sejumlah agenda Tanah Air. SBY mengaku akan menemani sang istri menjalani pengobatan intensif di Singapura.


"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," terang SBY seperti dilansir Detik pada Rabu (13/2). "Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini."

Saling memberikan dukungan membuat SBY dan Ani banyak dinobatkan sebagai sepasang yang harmonis. Bahkan, meski pernikahan mereka sudah berusia puluhan tahun, keduanya tetap pamer kemesraan.

Bahkan, meski tengah fokus kampanye untuk pemenangan paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, SBY tetap mengutamakan untuk mendampingi sang istri. Seperti apa potret-potret kebersamaan dan keromantisan SBY dan Ani Yudhoyono yang sudah menempuh hampir 43 tahun pernikahan ini? Intip foto-fotonya sebagai berikut.

(wk/silm)

1. Kartu Penunjuk Istri Milik Ani Yudhoyono dan SBY


Kartu Penunjuk Istri Milik Ani Yudhoyono dan SBY
Instagram/aniyudhoyono

Masih sangat muda pada saat itu, Ani bermaksud bernostalgia dengan menunjukkan foto kebersamaan bersama sang suami. Dimulai dari foto mereka untuk kepentingn pembuatan Kartu Penunjuk Istri.

2. Ani Yudhoyono dan SBY Kerap Luangkan Waktu untuk Ngopi Bareng


Ani Yudhoyono dan SBY Kerap Luangkan Waktu untuk Ngopi Bareng
Instagram/aniyudhoyono

Di tengah aktivitas sibuknya, SBY dan Ani masih meluangkan waktu untuk mengobrol bersama. Keduanya memilih untuk duduk dan minum kopi bersama.

3. Mesra Mendampingi SBY Menghadiri Acara-acara Kenegaraan


Mesra Mendampingi SBY Menghadiri Acara-acara Kenegaraan
Instagram/aniyudhoyono

Ani Yudhoyono hampir tak pernah absen menemani SBY dalam berbagai kegiatan. Meski tak lagi menjabat sebagai Presiden Indonesia, Ani tetap berada di sisi SBY saat menghadiri beberapa acara penting.

4. Masih Terus Mesra Setelah Hampir 43 Tahun Pernikahan


Masih Terus Mesra Setelah Hampir 43 Tahun Pernikahan
Instagram/aniyudhoyono

Bak pasangan pengantin baru, SBY dan Ani masih kerap pamer kemesraan. Pasangan ini menikah pada tahun 1976 yang lalu. Kini, SBY dan Ani sudah menempuh hampir 43 tahun.

5. Ani Yudhoyono Semangat Memberikan Motivasi untuk Para Disabilitas


Ani Yudhoyono Semangat Memberikan Motivasi untuk Para Disabilitas
Instagram/aniyudhoyono
Ani Yudhoyono, semangat, motivasi, disabilitas

Ani Yudhoyono dikenal memiliki banyak kegiatan sosial. Ia salah satunya pernah memberikan motivasi kepada para penyandang disabilitas.

6. Ani Yudhoyono-SBY Romantis Saling Berbagi Payung


Ani Yudhoyono-SBY Romantis Saling Berbagi Payung
Instagram/aniyudhoyono

Keromantisan SBY dan Ani Yudhoyono juga terlihat saat menghadiri suatu kunjungan di luar kota. Mereka terlihat berbagi payung dengan mesranya di tengah hujan deras.

7. Pujian Ani Yudhoyono untuk SBY: Bersama yang Tersayang


Pujian Ani Yudhoyono untuk SBY: Bersama yang Tersayang
Instagram

Menikmati waktu bersama, Ani Yudhoyono kerap membagikan potretnya bersama sang suami. Ani bahkan membagikan ucapan romantis untuk SBY, "Bersama yang Tersayang".

8. Keluarga Menjadi Dukungan Utama Ani Yudhoyono Menghadapi Penyakit Kanker


Keluarga Menjadi Dukungan Utama Ani Yudhoyono Menghadapi Penyakit Kanker
Instagram/aniyudhoyono

Saat tengah sakit, Ani mengaku dukungan keluarga menjadi salah satu yang ia butuhkan. Anak dan mantu serta cucu Ani diketahui terus memberikan dukungan untuknya dalam melawan kanker.

9. SBY Setia Dampingi Ani Melakukan Pengobatan di Singapura


SBY Setia Dampingi Ani Melakukan Pengobatan di Singapura
Instagram/aniyudhoyono

SBY mengaku ingin fokus mendampingi Ani menjalani pengobatannya di Singapura. Ia tak pernah berada jauh di sisi istrinya tersebut.

10. #CepatSembuhBuAni Jadi Tagar Populer di Twitter Indonesia


#CepatSembuhBuAni Jadi Tagar Populer di Twitter Indonesia

Seluruh masyarakat Indonesia tampak turut mendoakan kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga cepat sembuh, Ibu Ani.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru