SBY Instruksikan Kampanye Prabowo-Sandiaga Tetap Jalan Meski Dirinya Fokus Dampingi Ani Yudhoyono
Instagram/pdemokrat
Nasional

SBY menyatakan akan vakum berkampanye dan fokus mendampingi pengobatan Ani Yudhoyono yang dikabarkan menderita kanker darah.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meminta anak buahnya agar tetap menjalankan agenda kampanye seperti biasa. Diketahui, SBY masih harus fokus mendampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang dikabarkan menderita kanker darah. Ani tengah mendapatkan perawatan intensif di National University Hospital Singapura.

Instruksi SBY tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Hinca menyebutkan jika SBY masih akan fokus mendampingi pengobatan Ani. Begitu pula dengan kedua anaknya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Kendati demikian, SBY meminta kepada para anak buahnya agar menjalankan agenda kampanye pemenangan pasangan partai koalisi mereka, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. "Untuk sementara waktu, waktu kami bicara kemarin beliau (SBY) fokus di Singapura, tapi saya ingin memastikan bahwa tentu lah keluarga fokus kepada kesehatan ibu Ani terlebih dahulu," terang Hinca ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Rabu (13/2).


Hinca menjelaskan jika ia dan para anggota partai diminta mengendalikan agenda kampanye. SBY ingin memastikan bahwa semua agenda kampanye berlangsung lancar meski tanpa dirinya. "Pak SBY meminta saya untuk mengendalikan ini dan kami jalankan semua. Ketua-ketua DPD sudah kembali ke daerah masing-masing mengonsolidasikan ini semua, dan jalan," lanjut Hinca.

Untuk saat ini, SBY terus mendampingi Ani menjalani pengobatannya di Singapura. Sementara itu, kedua anaknya akan bergantian untuk menjaga sang ibu. "Jadi justru Mas Ibas dan Mas AHY bergantian nemenin ibu. Antara mas Ibas dan AHY kalau pak SBY datang setiap saat mendampingi sampai malam," pungkas Hinca.

Sebelumnya, SBY mengabarkan menyesal karena tak bisa memenuhi beberapa agenda yang sudah direncanakan di Tanah Air. "Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," ucap SBY.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel