SHINee - SNSD Baru Buka Membership Fanclub Setelah 10 Tahun, SM Entertainment Dikritik
Selebriti

SNSD dan SHINee membuka fanclub pada tahun 2008 dan 2009.

WowKeren - Dua grup besar besutan SM Entertainment, SHINee dan Girls' Generation akan mengizinkan penggemar untuk bergabung di fanclub resmi mereka. Hal ini diumumkan SM Entertainment melalui akun Twitter resmi kedua grup ini pada Kamis (14/2).

Dalam pengumuman itu, SM menyampaikan jika penggemar dapat bergabung dengan fanclub mulai Kamis (14/2). Hal ini berlaku bagi siapapun yang memiliki akun di aplikasi Lyn App dan YES24.


Penggemar yang ingin bergabung dengan keanggotan fanclub diwajibkan untuk mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran sebesar 35.000 won atau sekitar Rp 438.000. Penggemar juga bisa memperbaharui keanggotaan setiap tahunnya dengan mengeluarkan biaya sebesar 15.000 won atau sekitar Rp 183.000.

Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan penggemar jika mendaftarkan dirinya sebagai anggota fanclub. Mulai dari kartu keanggotaan, aksesori selamat datang, akses ke laman komunitas, acara mengobrol dengan anggota dan masih banyak lagi.

SNSD dan SHINee sendiri mulai membuka fanclub setahun setelah mereka debut, yaitu pada tahun 2008 dan 2009. Namun sejak itu, mereka tidak membuka keanggotan fanclub bagi penggemar. Sehingga ini merupakan kesempatan baik bagi penggemar yang ingin lebih dekat dengan idolanya.

Kabar ini langsung disambut hangat oleh Sones dan Shawols, fandom SNSD dan SHINee. Mereka juga cukup antusias dengan kabar ini.

"Lebih baik telat daripada tidak sama sekali! SHINee world!!" tulis seorang netter. "Aku tidak yakin tentang SHINee, khususnya sejak para member hiatus dan akan pergi wamil. Tapi aku sangat berharap bisa melihat comeback SNSD," sahut netter yang lain. "Ini sebenarnya bisa menjadi pertanda baik bagi kedua kelompok. Shawols dan Sones mungkin akan segera diberi makan," pungkas netter lainnya.

Di sisi lain juga ada netter yang mengkritik SM Entertainment karena keputusan yang sangat telat ini. Mereka bahkan mengatakan kalau SM berusaha untuk mendapatkan lebih banyak uang dari penggemar.

"Haha keputusan ini. Mereka membutuhkan uang. Mari kita lihat seberapa banyak fans bodoh yang akan jatuh karena ini," celetuk netter. "Maksudku, aku benar-benar menghargainya, tapi itu tidak berarti aku sudah memaafkanmu SM karena melakukan hal yang salah selama ini," sahut netter yang lain. "Aku tahu SM adalah salah satu perusahaan hiburan top Korea. Tapi dengan cara mereka mempromosikan atau mendanai artis, kalian akan berpikir jika mereka berada di ambang kebangkrutan," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...