Miss Indonesia 2019: Miss World Vanessa Ponce Nasihati Finalis Jelang Malam Puncak
Instagram/vanessaponcedeleon
Selebriti

Vanessa Ponce de Leon memberi wejangan khusus pada para finalis menghadapi malam puncak Miss Indonesia 2019 yang digelar hari ini, Jumat (15/2).

WowKeren - Malam puncak Miss Indonesia 2019 siap digelar pada hari ini, Jumat (15/2). Perhelatan ajang kecantikan ini diselenggarakan oleh RCTI dan Yayasan Indonesia. Diketahui sejak 1 Februari 2019 lalu, para finalis sudah memasuki tahap karantina.

Vanessa Ponce de Leon, sebagai Miss World 2018 memberikan pesan untuk para finalis Miss Indonesia 2019 untuk menghadapi malam puncak nanti. Wanita asal Meksiko ini menyarankan agar para finalis tetap tenang dan tak perlu cemas.

"Lakukanlah yang terbaik yang bisa kalian dilakukan," kata Vanessa saat ditemui di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (14/2). "Jangan cemas, kalian hanya perlu mengerahkan semua kemampuan kalian dengan maksimal."

Lebih lanjut, Vanessa berharap para finalis untuk santai dan menikmati segala prosesi dalam malam puncak nanti. "Jadi santai saja dan nikmatilah. Itu tidak akan terasa, tiba-tiba semuanya sudah berakhir, jadi kalian harus menikmatinya," tambahnya.

Dikabarkan bahwa Vanessa juga akan menyempatkan diri untuk hadir dalam Miss Indonesia nanti malam. Bersama dengan Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina, ia akan menjadi saksi lahirnya juara dari Miss Indonesia 2019.


Adapun audisi finalis Miss Indonesia 2019 telah digelar sejak September 2019 lalu di empat kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan kota pilihan yakni Makassar, Semarang, Medan, dan Samarinda yang diikuti 1.123 peserta. Di tahun ke-15 pelaksanaan Miss Indonesia ini, ada porsi penilaian yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesowdibjo menjelaskan tahun ini persentase penilaian selama proses karantina sebesar 80 persen dan kapasitas saat malam final hanya 20 persen. Diketahui, sebelumnya penilaian saat karantina hanya 70 persen dan penilaian ketika malam final sebesar 30 persen.

"Di 2019 penilaian akan difokuskan pada karantina, 80 persen penilaian dan 20 persen di stage sebelumnya 70 persen saat karantina," ungkap Liliana di acara konferensi pers Miss Indonesia, di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (6/2) lalu.

Malam puncak Miss Indonesia 2019 disiarkan langsung dari Studio 14, MNC Studios, Jakarta pada Jumat (15/2) pukul 21.00 WIB. Acara tersebut juga dapat disaksikan langsung di stasiun televisi RCTI.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru