Ahmad Dhani Tulis Surat Dari Rutan Medaeng Untuk Sang Bunda, Ternyata Ada Makna Khusus
Instagram/ahmaddhaniprast
Selebriti

Ahmad Dhani menitipkan surat untuk ibunya itu pada Mulan Jameela saat datang menjenguk beberapa waktu lalu.

WowKeren - Musisi Ahmad Dhani masih ditahan di Rutan Medaeng, Sidoarjo untuk menjalani sidang kasus vlog idiot. Dhani sempat mengabarkan kondisinya selama di penjara melalui sebuah surat yang ditujukan untuk sang ibunda, Joyce Theresia Pamela Kohler. Dalam surat tersebut, suami Mulan Jameela ini berusaha menenangkan sang bunda serta mengaku akan menjadi orang yang lebih sabar jika keluar dari penjara nanti.

"Surat untuk mama... Dari anak mu tercinta. Ma, penjara bagi mereka yang tidak bersalah adalah STIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kesabaran). Alhamdulillah sekarang aku menjadi orang yang lebih SABAR," bunyi pesan Dhani. "Mama jangan sedih, mama jangan menangis. Keluar dari penjara laknat ini, InsyaAllah aku SABAR."

Surat tersebut diketahui sengaja dititipkan Dhani saat Mulan menjenguk beberapa waktu lalu. Surat dari pentolan Dewa 19 tersebut pun langsung viral di media sosial.

Soal surat tersebut, pengacara Dhani, Hendarsam juga angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa Dhani menuliskan surat itu karena memang tidak bisa berkomunikasi melalui telepon genggam dengan ibunya.

"Jadi karena mas Dhani tidak biasa berkomunikasi di dalam. Tidak boleh menggunakan handphone," kata Hendarsam saat ditemui di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada Kamis (14/2) seperti dilansir dari Viva. "Jadi, salah satu cara untuk mas Dhani berkomunikasi adalah dengan menggunakan surat. Jadi, mas Dhani titipkan surat ke mbak Mulan untuk dibaca oleh mama Joyce"

Hendarsam menambahkan surat yang ditulis Dhani bukanlah sembarang pesan biasa. Ia menegaskan surat tersebut memiliki makna mendalam bagi Dhani yang ditujukan khusus untuk ibunya.


"Jadi surat itu hubungan antara ibu dengan anak," lanjut Hendarsam. "Namanya orangtua, seorang ibu melihat anaknya sedang dalam masalah (pasti tidak tega)."

Menurut Hendarsam, Dhani adalah sosok pria yang berbakti kepada orangtuanya. Ia percaya betul bahwa dalam surat tersebut mantan suami dari Maia Estianty itu memang bertujuan untuk membuat ibunya tidak bersedih.

"Tentunya mas Dhani seorang anak yang berbakti sama ibunya," sambung Hendarsam. "Ia berusaha memberikan kekuatan kepada Ibunya bahwa apa yang dijalani oleh mas Dhani ialah sesuatu hal yang sifatnya perjuangan dan mas Dhani konsisten akan hal tersebut."

Hendarsam juga menyebut Joyce belum menjenguk Dhani selama berada di Rutan Medaeng. Barulah Mulan yang datang sekali. "Ibunya jenguk waktu di Cipinang, cuma yang di Surabaya belum," jelasnya.

Hendarsam mengatakan kondisi Joyce memang saat ini menurun. Terlebih saat Dhani dipindahkan ke Surabaya. Diketahui, sebelumnya Dhani memang berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur menjalani hukuman penjara dalam kasus ujaran kebencian.

"Down dan terpukul. Namanya anak laki-laki satu-satunya dan kesayangan mengalami masalah seperti itu pasti sedih," pungkas Hendarsam. "Alhamdulillah surat dari Mas Dhani kemarin itu cukup menguatlan ibunda."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait