TKN Tepis Pernyataan Prabowo Soal Harga Bahan Pokok Indonesia Tertinggi di Dunia
Instagram/lodewijkfreidrichpaulus
Nasional

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut bahwa harga bahan pokok di Indonesia sangat tinggi bahkan menjadi yang termahal di dunia.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai bahwa harga bahan pokok di Indonesia masih tergolong mahal. Bahkan harga beras dan daging disebut Prabowo sebagai salah satu yang tertinggi di dunia.

"Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia," kata Prabowo di Blora, Jawa Tengah, Kamis (14/2). "Demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia."

Harga yang tinggi ini, berbanding terbalik dengan kondisi rakyat saat ini. Prabowo menilai bahwa masih ada banyak rakyat yang mengalami kesulitan secara ekonomi sehingga hal ini menurutnya menjadi masalah serius yang harus segera ditangani.

Hal itu, menurut Prabowo, terjadi akibat pengelolaan kekayaan negara yang kurang tepat. Akibatnya, pundi-pundi uang tidak mengalir ke dalam negeri untuk rakyat tapi justru dikuras keluar. Ia kemudian menyinggung masalah sisa upah minimum.

"Kalau tiap tahun kekayaannya mengalir keluar terus, ya ujungnya ambruk," jelas Prabowo. "Karena itu kita tidak ada uang di Indonesia. Gaji selalu kecil, pekerjaan selalu tidak ada. Lah uangnya dibawa keluar, yang ada sisa, sisa upah minimum."


Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin menyangkal pernyataan tersebut. Wakil Ketua TKN Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa harga sembako di Indonesia masih tergolong stabil dengan tingkat inflasi 3,2 persen.

"Nah, dari sini dibuktikan apa yang dikatakan oleh data, oleh BPS, inflasi kita 3,2 persen," kata Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (14/2). "Artinya harga sembako kita stabil."

Apa yang dikatakan Prabowo tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Lodewijk kemudian bercerita bahwa ia pernah membeli ayam di pasar hanya seharga Rp 30 ribu.

"Nah, itu yang saya lakukan bahwa harga mahal. Memang fluktuatif ya. Tetapi faktanya di lapangan murah," lanjut Lodewijk. "Di pasar saya beli ayam, Rp 30.000 kok."

Sekjen Partai Golkar tersebut meminta masyarakat untuk tidak cemas menanggapi pernyataan Prabowo. Sebab, hanya bermodalkan Rp 10 ribu saja seseorang bisa mendapatkan makanan.

"Artinya, orang itu tidak sampai Rp 10.000 bisa mendapatkan makanan yang puas," terang Lodewijk. "Ada ayam, ada telur, ada sayur, ada tempe, dan lain sebagainya. Termasuk cabai tadi, sekilo banyak banget tadi."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait