Miss Indonesia 2019: Jawaban Cerdas Memukau Juri, Princess Megonondo Ungkap Rasa Bahagia
Instagram/missindonesia
Selebriti

Meski bersaing dengan kontestan lain, Princess Megonondo mengaku tidak merasakan permusuhan. Sebaliknya, ia merasa kekeluargaan yang cukup erat.

WowKeren - Malam puncak penobatan Miss Indonesia 2019 disiarkan langsung pada Sabtu (16/2) dini hari di Studio 14 MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Wakil dari Jambi, Princess Megonondo berhasil menyabet juara pertama.

Sebelumnya, Princess Megonondo melalui berbagai babak penyisihan. Dari awal Princess Megonondo memang tampil maksimal di atas panggung. Saat berada di babak 15 dan 7 besar, Princess Megonondo memberikan jawaban cerdas.

Liliana Tanoesoedibjo sebagai ketua dewan juri dan Chairwoman of Miss Indonesia Organization memberikan pertanyaan tentang pandangan soal peran wanita dalam dunia politik. Menjawab pertanyaan itu, Princess Megonondo meyakini jika Indonesia siap dengan titel sebagai negara dengan kesetaraan.

"Saya yakin Indonesia siap dengan titel equality atau kesetaraan. Terlebih lagi khususnya dalam bidang kesetaraan gender," jawab Princess Meganondo dalam bahasa Inggris. "Saya yakin setiap wanita Indonesia harus punya moral prinsipil dan value untuk bisa diimplementasikan untuk lingkungan sekitar dengan tujuan agar bisa mewujudkan bangsa yang lebih baik lagi."

Tak sampai di situ, saat ditanya mengenai apa yang akan dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat sebagai Miss Indonesia, Princess Megonondo dengan tenang menjawabnya. Ia akan menggunakan kekuatannya untuk menjadi "suara" anak muda.


"Jika saya terpilih sebagai Miss Indonesia, saya akan memaksimalkan posisi dan power yang saya punya untuk menjadi ‘suara’ dari para anak muda, terutama kaum wanita muda untuk menginspirasi mereka terkait isu sosial politik dan isu lainnya," jawab Princess Megonondo. "Saya akan menyuarakan lebih vokal lagi, untuk para anak muda dan untuk menolong lingkungan sekitar untuk menjadi lingkungan yang lebih baik lagi."

Tak hanya cantik, Princess Megonondo juga memiliki kemampuan berbicara apik. Ia juga memiliki sederet bakat. Menjadi Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo tentu bahagia.

Meski bersaing dengan kontestan lain, Princess Megonondo mengaku tidak merasakan permusuhan. Sebaliknya, ia merasa kekeluargaan yang cukup erat.

"Meskipun saya dan finalis #MissIndonesia2019 disini bersaing, tetapi rasa kekeluargaan sungguh terasa," ujar Princess Megonondo yang dikutip ulang oleh akun Twitter @MissIndo_RCTI. "Dan saya sangat berterima kasih dengan teman-teman finalis yang saling mendukung satu sama lain."

Sebagai pemenang, Princess Megonondo tak hanya menerima gelar sebagai Miss Indonesia. Ia juga menerima mahkota yang terbuat dari bahan emas putih dengan taburan berlian swarovski dan sejumlah hadiah lainnya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel