Penumpang Heboh Temukan Kalajengking di Kabin Pesawat, Ini Kata Lion Air
Nasional

Terkait dengan keberadaan kalajengking di kabin pesawat, pihak Lion Air masih melakukan penyelidikan.

WowKeren - Beberapa penumpang menemukan adanya kalajengking di kabin pesawat Lion Air JT-293. Penumpang yang memberikan kesaksian mengaku sempat histeris dan panik.

Menanggapi insiden yang sempat viral tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengaku operasional pesawat telah dijalankan dengan standar prosedur (SOP) yang ada. Menurutnya, pesawat tersebut sudah layak terbang.

"Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPK sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight)," kata Danang dalam rilis, seperti yang dilansir dari CNN Indonesia. "Berdasarkan data catatan perawatan terjadwal pesawat registrasi PK-LPK, Lion Air sudah melaksanakan pengendalian hama dan binatang berupa fumigasi pada 19 Oktober 2018 dan pest control pada 6 Februari 2019."


Terkait dengan keberadaan kalajengking di kabin pesawat, pihak Lion Air masih melakukan penyelidikan. Danang menjelaskan bahwa petugas layanan darat dan teknisi telah menjalankan penanganan mendalam serta menyeluruh pada pesawat setelah penumpang maupun kargo selesai diturunkan, namun mereka tidak menemukan binatang yang dimaksud.

"Dari hasil pengamatan menurut video ataupun gambar yang berkembang, binatang dimaksud menyerupai seekor laba-laba," lanjutnya. Pesawat Lion Air JT-293 telah menjalani penanganan tepat sasaran untuk membasmi serangan binatang secara efektis serta mencegah terjadinya potensi lain yang dibawa oleh binatang.

Sebelumnya, seorang penumpang panik saat melihat kalajengking di kabin pesawat tepat berada di atasnya. Penumpang dalam pesawat dengan rute Pekanbaru-Jakarta itu lantas segera memanggil petugas.

"Saya duduk di baris 19 dengan dua penumpang lainnya. Di sebelah saya pasangan suami-istri yang sudah berumur juga," ungkap Karim Taslin, salah seorang penumpang, seperti dilansir Detik pada Jumat (15/2). "Melihat kalajengking persis di atas tempat duduk kami, ya kami buru-buru keluar, menjauh."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru