Ahmad Dhani Dijenguk Sandiaga Uno, Suami Mulan Jameela Titip Pesan Ini
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti
Ahmad Dhani Divonis Penjara

Sandiaga Uno mengabarkan kondisi terbaru Ahmad Dhani yang masih ditahan di Rutan Medaeng, Jawa Timur.

WowKeren - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno belum lama ini mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Sandi sempat bertemu suami Mulan Jameela tersebut selama kurang lebih 15 menit.

Usai berkunjung ke Rutan Medaeng, Sandi pun mengabarkan kondisi terbaru Dhani selama dipenjara. Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, Dhani menghadapi hukumannya dengan tegar dan sabar sesuai dengan lagu ciptaannya, "Hadapi dengan Senyuman".


"Jadi istilah hadapi dengan senyuman benar-benar dilakukan oleh Ahmad Dhani di dalam penjara," ujar Sandi usai berkunjung ke Rutan Medaeng pada Sabtu (16/2). "Sesuai lagu yang dinyanyikannya, Ahmad Dhani menghadapi proses hukum dengan senyuman."

Lebih lanjut, Sandi juga sempat berkomentar bahwa ia dan Prabowo Subianto akan menegakkan hukum lebih adil jika resmi menjabat nanti. "Hukum itu tidak digunakan untuk memukul lawan, hukum itu harus adil tanpa pandang bulu. Insya Allah hukum di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi akan lebih adil lagi," lanjut Sandi.

Selain itu, Sandi juga mengungkapkan bahwa kondisi Dhani terlihat baik dan tetap tabah menghadapi masalah. Kendati demikian, Sandi merasa miris melihat hukum di Indonesia digunakan untuk memukul lawan. Sandi juga mendapatkan pesan dari Dhani untuk menikmati masa kampanye.

"Ahmad Dhani berpesan untuk meminta doanya agar diberi kesehatan dan ketabahan untuk menghadapi proses hukum. Tidak ada yang digunakan untuk memukul salah satu pihak," ungkap Sandi. "(Hukum) digunakan untuk memukul lawan namun berpihak kepada salah satu kawan. Ahmad Dhani berpesan agar enjoy-enjoy aja saat kampanye. Hadapi semua dengan senyuman."

Belum usai, Sandi juga menyebutkan bahwa kondisi sel tahanan Dhani terlihat memprihatinkan karena kelebihan kapasitas. Apalagi sel tahanan Dhani sebagian besar diisi oleh narapidana kasus narkoba. Hal tersebut yang membuat Sandi ingin memperbaiki kondisi penjara jika ia dan Prabowo menjabat nanti.

"Dari kapasitas yang aslinya hanya 700 orang, namun diisi dengan 2.900 orang. Ini layaknya kapal yang kelebihan penumpang," jelas Sandi. "Jadi percuma dengan hanya membangun lapas begitu banyak karena sama saja pasti akan over kapasitas lagi. Itu langkah yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Memberantas narkoba agar Indonesia jangan sampai menjadi narkoba state."

Sementara itu, Dhani dipindahkan ke Rutan Medaeng untuk mempermudah proses hukum kasus ujaran kebencian "vlog idiot". Mantan suami Maia Estianty tersebut pun sudah divonis 1,5 tahun penjara akibat ujaran kebencian berbau SARA.

You can share this post!

Related Posts
Loading...