Netizen Singgung NU'EST Usai Agensi dan Member Pristin Biarkan Xiyeon Wisuda Sendirian
Instagram/nuest_official
Selebriti

Xiyeon bahkan datang seorang diri upacara wisudanya menggunakan taksi.

WowKeren - Pada Jumat (15/2), beberapa idol yang lahir dalam kisaran tahun 1999-2000 dan bersekolah di SMA Seoul of Performing Art (SOPA) telah diwisuda. Salah satunya adalah Xiyeon member Pristin.

Jika biasanya wisuda menjadi momen membahagiakan dengan kehadiran keluarga dan sahabat dekat, maka beda halnya dengan Xiyeon. Pasalnya, dia terlihat datang ke upacara wisudanya seorang diri menggunakan taksi dan tidak banyak disorot layaknya seorang idol.

Tidak hanya itu, para member Pristin bahkan tidak terlihat menghadiri wisuda Xiyeon untuk menyelamatinya. Begitupun dengan sang manajer yang juga tidak tampak mendampingi momen bahagia idol 18 tahun ini.

Seorang sumber menuturkan jika Xiyeon bahkan tidak berdiri di spot foto para idol. Xiyeon juga dikabarkan tidak menerima penghargaan yang diberikan kepada semua idol.

"Dia bahkan tidak berdiri di depan spot foto dan tidak menerima penghargaan prestasi yang konon diterima oleh semua idol yang sudah debut. Bahkan seseorang yang keluar dari grup menerimanya, tapi Xiyeon tidak," ujar sumber tersebut. "Tidak. Dan mereka bilang dia hanya duduk di belakang ruangan bersama teman-temannya, bahkan tanpa manajer."

Hal ini langsung saja menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Banyak penggemar yang meluapkan kemarahannya karena Xiyeon tak diperlakukan selayaknya seorang idol oleh agensinya, Pledis Entertainment.


Komentar netizen di internet

Allkpop

"Jika mereka melakukan ini, bukankah itu hampir sama dengan penipuan karir? Aku tidak akan begitu marah jika masa trainee Xiyeon cukup pendek, tapi dia tidak hanya berlatih selama 3-4 tahun. Dia telah menghabiskan waktu 9 tahun sebagai seorang trainee. Dan jika mereka akan mengabaikannya setelah debut maka mengapa mereka mempertahankannya selama bertahun-tahun," kata netter.

Netter yang lain juga mengungkapkan kemarahannya kepada para member Pristin. Sebab mereka dinilai tidak memiliki rasa setia kawan, padahal telah bersama dengan Xiyeon selama bertahun-tahun.

"Untuk masalah yang tidak terselesaikan, mereka (Pristin) menjaga waktunya stagnan selama lebih dari setahun. Anggota Pristin ini tidak menghabiskan waktu yang singkat sebagai trainee dan benar-benar mencurahkan hari sekolahnya untuk ini. Dan mengapa mereka tidak memedulikannya? Ini tidak seperti penjualan (lagu) mereka buruk ketika debut, jadi mengapa? Aku bahkan bukan penggemar mereka, tapi aku penasaran. Jika mereka hanya membuat comeback dengan baik seperti grup lain, maka aku yakin mereka akan berkembang," kata netter yang lain.

Di sisi lain juga ada netter yang menyamakan perlakuan buruk agensi terhadap Xiyeon dengan seniornya, NU'EST. Mereka menyinggung ketidak populeran NU'EST beberapa tahun setelah debut hingga empat dari lima membernya memutuskan mengikuti ajang "Produce 101 Season 2".

"Bukankah agensi tahu dengan lebih baik setelah melalui (waktu yang sulit) itu dengan NU'EST? NU'EST juga tidak memiliki masalah dengan keterampilan atau visual. Dan satu-satunya alasan mereka mengikuti 'Produce 101' adalah karena agensi," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, Xiyeon dikabarkan menjadi satu-satunya idol yang tidak memiliki foto dari jurnalis yang meliput upacara wisuda tersebut. Sehingga wajar jika ada banyak penggemar yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap agensi maupun member Pristin yang lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru