Bastian Bintang eks Coboy Junior Bakal Buka Bisnis untuk Kaum Milenial
Instagram/bastiansteel
Selebriti

Bastian Bintang ingin melebarkan sayap kariernya sebagai pebisnis dengan ide berasal dari sang ibu.

WowKeren - Nama Bastian Bintang mulai populer sejak tergabung dalam grup Coboy Junior bersama Iqbaal Ramadhan, Alvaro Maldini atau Aldi serta Teuku Rizky alias Kiki. Namun pada tahun 2014, Bastian memutuskan untuk hengkang dan memilih berkarier solo.

Selain menyanyi, akting dan pernah juga menjadi pembawa acara, Bastian ingin melebarkan sayap kariernya. Cowok berusia 19 tahun ini mencoba keberuntungannya sebagai pebisnis.

Namun Bastian sempat bingung bisnis apa yang akan ia jalani. Hingga sang ibu, Monalisa Sitorus menawarkan pada Bastian untuk bisnis sebuah minuman kopi dan langsung mendapat persetujuan darinya.

"Cuma kepikiran kemarin ada tawaran bisnis kopi," ucap Bastian, ditemyi di Gandaria City, Jakarta Selatan pada Minggu (17/2). "Nyokap sih yang bilang, cuma gue bilang hajar aja."

Bastian merasa tak masalah andaikan memilih bisnis kopi. Apalagi di zaman sekarang, banyak anak-anak muda yang tertarik dan sering nongkrong di tempat yang menjual minuman kopi.

"Gue oke aja. Apalagi milenial sekarang, tempat kopi ya," lanjut Bastian. "Buat tempat nongkrong."


Bagi cowok yang belum lama mengeluarkan single "Take It Slow" ini, bisnis merupakan suatu pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Bastian tidak perlu pusing-pusing andai bisnis dan sekolahnya memiliki waktu yang bertabrakan.

"Bisnis itu salah satu harta yang bagus," tutur Bastian. "Ke depannya bahkan gue bisa sekolah enggak usah mikir-mikir, 'Aduh kalau kerjaan ditinggal keteteran enggak ya?' gitu."

Namun untuk sementara waktu, bisnis ini akan dijalankan dulu oleh ibunya. Bastian mengaku belum terlalu memahami cara kerja suatu bisnis terutama dalam hal menjualkan produk.

"Karena gue enggak jago jualan sih," ujar Bastian. "Enggak ngertilah, bisnis itu kayak gimana."

Sementara itu, Bastian mengaku tahun ini ia akan kembali menunda pendidikannya di jenjang perkuliahan. "Udah dua tahun nih gue skip kuliah. Tahun ini skip lagi," ungkap Bastian.

Bastian lantas mengungkap dua alasan utama kenapa memilih menunda perkuliahan. Alasan itu terkait finansial juga kesibukannya di dunia hiburan sebagai penyanyi. Andaikan menjalankan dua-duanya, Bastian takut tidak bisa fokus dan malah gagal.

"Finansial bukan dalam artian enggak ada duit buat kuliah ya, gue udah nabung-nabung. Tapi, kalau gue stop karier gue, nanti enggak ada lagi pemasukan. Kalau misalnya gue jalanin dua-duanya, takut kuliahnya gagal karena dananya besar loh," pungkas Bastian. "Jadi, gue pengen fokus."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait