Alasan Ben Affleck Pensiun Perankan Batman Akhirnya Terungkap, Seperti Apa?
Bauergriffin
Film

Memberi klarifikasi bahwa ia tak lagi memerankan Batman, Ben mengaku tak ingin memaksakan dirinya.

WowKeren - Ben Affleck diketahui resmi melepas peran ikoniknya sebagai Batman dalam franchise DC Extended Universe (DCEU). Hengkangnya Ben ini disebut-sebut akibat Warner Bros dan DC Films berniat untuk mencari pemeran Bruce Wayne alias Batman yang berusia lebih muda untuk proyek terbaru mereka kelak, "The Batman".

Cukup lama bungkam dan membiarkan para panggemar berspekulasi, kini akhirnya Ben angkat bicara terkait kabar tersebut. Saat diundang dalam acara "Jimmy Kimmel Live" untuk mempromosikan film terbarunya, "Triple Frontier", Ben secara tegas membenarkan bahwa dirinya tak lagi memerankan sosok Batman.


Dilansir USA Today pada Senin (18/2), aktor berusia 47 tahun ini juga tak segan menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk tak lagi berurusan dengan film "The Batman" maupun memerankan karakter superhero tersebut. Rupanya, Ben mengatakan bahwa dirinya harus bersusah payah menemukan karakter yang bagus dari sudut pandang seorang sutradara. Tak ingin memaksakan diri, akhirnya ia pun memilih mundur dan membiarkan orang lain untuk menggarap film itu.

"Ya, benar. Aku telah memutuskan. Aku telah mencoba mengarahkan film itu dengan versi terbaru dan bekerja dengan penulis skenario yang bagus, tetapi apa yang aku inginkan tidak tercapai. Jadi kupikir sudah waktunya aku menyerahkan peranku kepada orang lain," ungkap Ben. "Dan kini film itu telah mendapatkan orang yang memiliki kualitas bagus untuk menggarap film itu."

Di sisi lain, terkait hengkangnya Ben, sebenarnya pihak Warner Bros sendiri belum secara resmi mengumumkan kabar ini. Namun sejak rumor ini beredar, sutradara "The Batman", yakni Mat Reeves sendiri seolah tak ingin memberikan jawaban pasti. "Aku tidak ingin mengomentari (hal) itu kecuali untuk mengatakan bahwa aku hanya fokus pada DCEU," ungkap Reeves.

Terlepas dari hal tersebut, Mat Reeves sendiri menyatakan bahwa "The Batman" akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Sementara itu, jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan bakal tayang pada Juni 2021 mendatang. Oleh karenanya, hingga kini masih belum ada detail lebih lanjut, mengingat bahwa film ini memang masih dalam tahap pengembangan.

You can share this post!

Related Posts