Ma'ruf Amin Dukung Langsung Jokowi Saat Debat, Prabowo Justru Minta Sandiaga Tak Datang
Nasional
Debat Capres 2019

Tim Prabowo jelaskan soal ketidakhadiran Sandiaga Uno dalam momen Debat Capres Kedua pada Minggu (17/2) kemarin.

WowKeren - Debat Capres yang dilangsungkan pada Minggu (17/2) kemarin berlangsung meriah. Masing-masing Calon Presiden Indonesia telah menunjukkan visi dan misi mereka dalam debat yang bertemakan energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Meski dijadwalkan untuk dua capres, namun dukungan tak lepas datang dari calon wakil presiden masing-masing. Terlihat cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin hadir langsung memberikan dukungan.


Didampingi sang istri, Ma'ruf datang ke lokasi debat menggunakan baju berwarna putih. Kehadiran mantan Ketua MUI ini rupanya memang sudah dijadwalkan. "Kiai Ma'ruf Amin akan hadir saat debat karena doa dan kerja sangat diperlukan," terang Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto pada Minggu (17/2).

Sementara itu, cawapres Prabowo, Sandiaga Uno, justru tak terlihat hadir di lokasi debat. Namun, ketidakhadiran Sandiaga rupanya memang sudah diminta secara khusus oleh Prabowo.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan jika ketidakhadiran Sandiaga justru diminta sendiri oleh Prabowo. "Pak Prabowo yang minta (Sandi tidak datang)," ungkap Dahnil di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/2).

Dahnil menjelaskan jika Sandiaga pada saat debat berlangsung tengah berada di luar kota. "Pak Sandi dinilai bisa jelaskan langsung ke masyarakat, dia ada di Bogor dan Jakarta sebelum debat dan setelah debat," pungkas Dahnil.

Di sisi lain, Sandiaga tampak membagikan kegiatannya nonton bersama (nobar) dengan warga Nanggewer, Kabupaten Bogor. "Seru banget nonton bareng Debat Calon Presiden Bersama Warga Nanggewer, Kabupaten Bogor. Sambil bernyanyi, berdiskusi santai dan bersenda gurau, kita sambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan menghilangkan semua perbedaan," tulis Sandiaga dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu (17/2).

You can share this post!

Related Posts
Loading...