Album 'Thank U, Next' Ariana Grande Cetak Rekor Streaming Terbesar di Pekan Debut
YouTube
Musik

'Thank U, Next' juga sekaligus menjadi album keempat Ariana yang meraih posisi pertama di chart Billboard 200.

WowKeren - Usai mendulang kesuksesan lewat album "Sweetener" yang dirilis tahun 2018 lalu, tentunya tak mengherankan jika penggemar begitu mengantisipasi karya terbaru dari Ariana Grande, "Thank U, Next". Ariana sendiri merilis album barunya ini pada 8 Februari lalu.

Menjadi salah satu karya yang paling diantisipasi, maka tak heran jika "Thank U, Next" langsung melesat memuncaki chart Billboard 200 di pekan debutnya. Album ini tercatat telah terjual sebanyak 360 ribu unit, di mana 166 ribu di antaranya berasal dari penjualan secara tradisional.


Selain memuncaki chart, "Thank U, Next" juga sukses memecahkan rekor lainnya. "Thank U, Next" dilaporkan mencetak sejarah sebagai album pop dengan rekor streaming terbesar di pekan debutnya dengan perkiraan mencapai jumlah 307 juta audio steaming. Pencapaian ini sekaligus membuat "Thank U, Next" menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh album "Divide" milik Ed Sheeran, yang mendapatkan 126,7 juta audio steaming di pekan debutnya.

Lihat postingan ini di Instagram

i love u doesn’t even begin to cover it. thank u sm.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariana Grande (@arianagrande) pada

Tak hanya menggusur Ed, "Thank U, Next" juga tercatat membuat Ariana mengalahkan rekor yang dipegang Cardi B sebagai album dengan jumlah streaming terbesar milik musisi wanita. Cardi sendiri sebelumnya diketahui mendapat 202,6 juta audio steaming saat albumnya, "Invasion of Privacy" dirilis pada April 2018 lalu.

Sebagai informasi tambahan, "Thank U, Next" juga sekaligus menjadi album keempat Ariana yang meraih posisi pertama di chart Billboard 200, setelah "Sweetener", "My Everything", dan "Yours Truly". Terlebih, "Thank U, Next" juga menjadi album pop artis wanita dengan debut terbesar di setahun terakhir semenjak "Reputation" milik Taylor Swift yang terjual 1,24 juta unit di bulan Desember 2017.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar Billboard 200 pekan ini:

1. "Thank U, Next" - Ariana Grande (360 ribu unit)

2. "A Star Is Born" - Lady Gaga dan Bradley Cooper (49 ribu unit)

3. "Bohemian Rhapsody" - Queen (48 ribu unit)

4. "Hoodie SZN" - A Boogie wit da Hoodie (43 ribu unit)

5. "Beerbongs & Bentleys" - Post Malone (39 ribu unit)

6. "Astroworld" - Travis Scott (II) (37 ribu unit)

7. "I Am > I Was" - 21 Savage (37 ribu unit)

8. "Scorpion" - Drake (35 ribu unit)

9. "Golden Hour" - Kacey Musgraves (35 ribu unit)

10. "Championships" - Meek Mill (34 ribu unit)

You can share this post!

Related Posts