Puteri Indonesia 2019: Keny Finalis Cantik Ini Anak Tukang Becak
Instagram/pageantlovers.indo
Selebriti

Keny yang merupakan perwakilan Aceh dalam Puteri Indonesia 2019 ini berjanji akan mempertahankan untuk mengenakan hijabnya selama proses karantina hingga malam final.

WowKeren - Kontes pemilihan Puteri Indonesia 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Ajang pemilihan yang ke-23 tahun ini mengusung tema "Colorful Wes Nusa Tenggara". Sementara itu, untuk serangkaian acara kegiatan karantina Puteri Indonesia dilaksanakan di Pulau Lombok dan Sumbawa-Nusa Tenggara Barat.

Salah satu finalis Puteri Indonesia 2019 adalah Keny Suwanda. Dara cantik berusia 22 tahun asal Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe itu adalah perwakilan Provinsi Aceh.

Dilansir dari Tribun Aceh pada Senin (18/2), Keny adalah anak seroang tukang becak. Ia juga merupakan mahasiswa penerima beasiswa bidik misi. Rencananya, Keny akan mulai menjalani tahap prakarantina Finalis Putri Indonesia di Jakarta pada pekan depan. "Kegiatan ini akan disiarkan langsung di SCTV," katanya.

Lantas, Keny juga menegaskan bahwa selaku perwakilan Aceh, dirinya akan tetap mengenakan hijab selama mengikuti tahapan pemilihan Putri Indonesia, termasuk pada malam final. Ia pun memohon doa pada masyarakat Aceh sehingga bisa membawa nama daerahnya di ajang Putri Indonesia tahun ini.


Kenny menceritakan awal mula dirinya mengikuti audisi Puteri Indonesia pada akhir 2018 lalu. Ia mendaftar secara online hingga pada awal Januari 2019, Keny dinyatakan berhak mengikuti audisi lanjutan di Jakarta.

"Saat mendaftar pertama, ada tiga perwakilan Aceh. Namun yang lolos untuk audisi hanya dua orang," lanjut Keny. "Sehingga dari hasil audisi, saya dinyatakan oleh pihak panitia sebagai finalis perwakilan Aceh."

Sesuai jadwal yang diberikan, Keny akan menjalani tahap pra karantina di Jakarta pada 23-26 Februari 2019. Selama 3 hari tersebut, ia akan menjalani sesi pemotretan dan persiapan materi untuk karantina. Sedangkan karantina sudah dijadwalkan pada 27 Februari-8 Maret 2019.

Kenny membocorkan sedikit tentang budaya Aceh yang akan dikenalkannya dalam Puteri Indonesia 2019. "Pada masa karantina saya juga akan menampilkan budaya Peurateb Aneuk," ucapnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel