Ini Alasan TKN Sebut Jokowi Sudah Menang Telak Lawan Prabowo di Debat Capres Kedua
Nasional

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi menilai jagoannya lebih unggul dalam bidang yang menjadi tema debat.

WowKeren - Debat Capres Indonesia yang kedua telah berlangsung pada Minggu (17/2) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Komisi Pemilihan Umum menyajikan energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur sebagai tema debat. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai jagoannya lebih unggul dan telah menang telak dari Prabowo Subianto.

Pernyataan disampaikan oleh Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily. Ia menjabarkan sejumlah kekuatan yang membuat Jokowi dinilai memenangkan debat melawan Prabowo.


Salah satu yang menjadi sorotan Ace adalah mengenai Prabowo yang mengakui capaian Jokowi. "Pak Jokowi kembali memenangkan dengan telak dalam debat kedua ini. Pak Jokowi sangat menguasai masalah dengan menyampaikan capaian keberhasilan, sementara Prabowo hanya bicara normatif dan banyak mengakui keberhasilannya Pak Jokowi dalam banyak hal," terang Ace.

Ace menilai Prabowo kurang memaparkan apa yang akan ia lakukan untuk mencapai targetnya. Sementara Jokowi berhasil memaparkan visinya dengan jelas termasuk bagaimana langkah konkret untuk mencapainya.

"Prabowo bicara soal kemandirian namun tidak menjelaskan tentang apa yang akan dilakukan untuk mendukung ke arah terwujudnya kemandirian tersebut. Bicara soal swasembada pangan, tetapi tidak mengurai tentang bagaimana cara mencapainya," lanjut Ace. "Belum lagi bicara soal swasembada air, apa maksudnya dengan istilah itu?"

Ace juga menyinggung pernyataan Prabowo soal harga pembuatan LRT Jabodetabek yang dinilai lebih mahal dari Malaysia. "Prabowo bilang Malaysia dua kali lebih efektif daripada Indonesia. Lagi lagi sebar hoaks," ujar Ace.

Saat memasuki segmen perdebatan mengenai lingkungan hidup, Ace menilai Prabowo lebih banyak mengakui keberhasilan Jokowi. Hal itulah yang membuatnya yakin Jokowi menjadi lebih unggul daripada Prabowo di debat capres kedua ini. "Sementara Prabowo tak ada yang ditawarkan kecuali mengafirmasi program Pak Jokowi," pungkas Ace.

Debat capres kedua ini juga turut mendapatkan perhatian dari Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Ia menilai Jokowi menguasai tema debat dengan lebih baik, namun Prabowo juga dinilai sangat jujur.

You can share this post!

Related Posts
Loading...