Kenny Austin Sebut Film 'Anak Hoki' Lebih Menyenangkan dari 'A Man Called Ahok'
WowKeren/Fernando
Film

Film 'Anak Hoki' dan 'A Man Called Ahok' sama-sama menceritakan tentang kehidupan Ahok.

WowKeren - Film "Anak Hoki" yang menceritakan kisah remaja Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal tayang pada 21 Februari mendatang. Kenny Austin ialah sosok yang dipercaya sebagai pemeran Ahok muda.

"Anak Hoki" dibuat selama dua minggu di kota Belitung dan Jakarta. Kenny sendiri sudah sempat menemui Ahok saat masih menjadi tahanan Mako Brimob beberapa bulan lalu.

"Ada-ada, kita sempet visit Pak Ahok di Mako Brimob sempet ngobrol sebentar," ujar Kenny kepada WowKeren saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. "Ya di situ kita ngobrol intinya dia senang ada film tentang beliau."

Sebelumnya, film tentang Ahok bertajuk "A Man Called Ahok" telah tayang terlebih dahulu dan mendapat sambutan yang cukup baik. Oleh sebab itu, Kenny telah paham mengenai resiko dibanding-bandingkan dengan film "A Man Called Ahok" dan menyatakan bahwa kisah dalam "Anak Hoki" sangat berbeda.


"Kalo dibandingin udah pasti apa lagi dengan tokoh yang sama kan. Cuman ya kalo mau nonton isi ceritanya berbeda banget," ungkap Kenny. "Kalau sebelah kemarin kan serius, kalo kita lebih ke fun jadi bisa enjoy."

Berperan sebagai Ahok tak membuat Kenny harus menguasai bahasa daerah Belitung. Seluruh dialog "Anak Hoki" rupanya menggunakan bahasa Indonesia, hanya saja dipermanis dengan dialek Belitung dan Jakarta.

"Kita enggak pake karena kita pakai logat tapi enggak pakai bahasa (daerah)," kata Kenny. "Jadi sama keluarga di film ini karakter Ahok itu pakai logat Belitung. Pas di Jakarta pakai lo gue aja."

Berperan sebagai Ahok rupanya juga membuat mata Kenny terbuka tentang sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Kendati dikenal galak, Kenny menceritakan bahwa sesungguhnya Ahok sangat humoris.

"Eh iya sebenernya Ahok sama aja kaya manusia biasanya kalau kerja memang serius. Orangnya tegas sih. Ada beberapa orang yang enggak bisa menerima itu jadi mikirnya Pak Ahok kasar," tutup Kenny. "Tapi biasa saya terinspirasi karena dalam pekerjaan selalu serius tapi di luar pekerjaan dia baik dan suka bercanda. Itu sisi baik Ahok."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel