Anang Hermansyah Pasang Wajah Semringah Ketemu Jerinx SID, Bahas Apa?
Instagram/ananghijau
Selebriti

Pertemuan Anang Hermansyah dan Jerinx SID ini dibagikan oleh manajer artis Nanda Persada di akun Instagram pada Senin (18/2).

WowKeren - Sebagai salah satu anggota DPR RI, Anang Hermansyah berperan aktif dalam menyusun dan memperjuangkan RUU Permusikan. Namun penyusunan RUU musik tersebut menuai kontroversi, karena dianggap akan "mematikan" kebebasan musisi untuk berekspresi.

Meski sama-sama musisi, Jerinx mengkritik aksi Anang yang merumuskan RUU Permusikan. Drummer band Superman Is Dead (SID) ini menilai Anang sudah melupakan jati dirinya saat menjadi anggota legislatif.

Lantas Anang dan Jerinx sempat terlibat saling sindir dalam media sosial. Hingga istri Anang, Ashanty ikut "memanas" karena tak terima sang suami diolok-olok oleh Jerinx saat mengkritik RUU Permusikan. Sebelumnya, Ashanty sempat meminta berdebat langsung dengan Jerinx di televisi hingga mengancam akan lapor ke polisi.

Namun, Ashanty akhirnya batal melaporkan Jerinx karena menganggapnya tak pantas untuk diladeni. Kendati demikian, Ashanty dan Jerinx masih terlihat saling sindir di media sosial.

Sementara itu, Jerinx melalui postingan di Instagram miliknya, menyanggupi tantangan debat dari Ashanty. Debat tersebut rencananya akan dilakukan pada 13 Februari mendatang dan ditayangkan di televisi.

Namun pada Senin (18/2), Nanda Persada, manajemen artis PM Management membagikan unggahan foto Anang bersama Jerinx dalam akun Instagram miliknya. Berlokasi di Sanur, Bali nampaknya masalah UU permusikan yang diperdebatkan Anang dengan Jerinx menemukan titik temu.

Dalam foto tersebut, Anang memasang senyum semringah duduk disebelah Jerinx. Sementara itu, dibelakang mereka, ada Nanda yang berdiri merangkul dua musisi tersebut. Di keterangan fotonya, Nanda menuliskan pertemuan Anang dan Jerinx diawali dengan niat yang baik, meski dengan pemikiran berbeda.


"Bertemu dengan niat baik yang sama," tulis Nanda. "Dengan kepedulian yang sama Dengan cara yang mungkin berbeda. Respek! @ananghijau @jrxsid. Sanur 18 Februari 2019 #majuterusmusikIndonesia."

Unggahan Nanda tersebut menuai beragam reaksi dari netizen. Tak sedikit netizen menyambut hangat pertemuan Anang dan Jerinx.

"Puji Tuhan bisa damai," tulis akun @graci***. "Nahhh gini kan keren... Enak diliat... Good job ka @nandapersada," sambung akun @adinda***.

"Beginilah seharusnya orang2 pandai bertindak dewasa ,,,, salut @ananghijau @jrxsid," komentar akun @chiko***. "Nah bgeni donk enak liatnya..." tambah akun @rika***.

Sebelumnya, usai mendapatkan desakan dari berbagai pihak, Anang akhirnya berdiskusi dengan para musisi yang pro maupun kontra terhadap RUU Permusikan. Melalui Konferensi Meja Potlot yang digagas Slank dan manajemennya pada Selasa (12/2) di Jakarta, sejumlah artis pun hadir.

Konferensi Meja Potlot juga menghasilkan tiga kesepakatan. Di antaranya mendesak DPR agar melakukan pembatalan terhadap segala proses RUU Permusikan yang berjalan, menggelar musyawarah musik Indonesia, dan melakukan pemetaan ulang terhadap permasalahan musik Tanah Air.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru