Punya Dua Anak, Choky Sitohang Dukung Program Keluarga Berencana Soroti Masyarakat Kelas Bawah
Instagram/sitohangchoky
Selebriti

Presenter Choky Sitohang merupakan salah satu selebriti yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

WowKeren - Presenter Choky Sitohang merupakan salah satu selebriti yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Choky diketahui menjadi calon legislatif untuk daerah pemilihan Jawa barat I (Bandung dan Cimahi). Dalam unggahannya pada Senin (18/2), Choky ikut mendukung program pemerintah dalam merealisasikan keluarga berencana.

Menurut Choky, progran ini dapat berpengaruh pada kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia. Dalam foto yang diunggahnya, ia terlihat tengah berinteraksi langsung dengan para warga khususnya wanita dan anak-anak.

Choky menjelaskan betapa pentingnya program keluarga berencana. Mengingat, saat ini angka pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia semakin meningkat.

"Pertambahan penduduk terjadi dengan cepat di Indonesia," tulis Choky. "Tapi angka fertilitas total di Indonesia turun dari 2,6 anak per wanita di 2012 menjadi 2,4 di 2017."

View this post on Instagram

Pertambahan penduduk terjadi dengan cepat di Indonesia, tapi angka fertilitas total di Indonesia turun dari 2,6 anak per wanita di 2012 menjadi 2,4 di 2017. Angka tersebut sesuai Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama BPS dan Kementerian Kesehatan RI. Program Keluarga Berencana adalah salah satu agenda penting pemerintah untuk mengontrol populasi penduduk dengan bijak, demi tercapainya tujuan negara yang kuat dan punya daya saing global. Sebenarnya, menurut saya program ini perlu didukung, karena secara jangka pendek juga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi keluarga, khususnya masyarakat ekonomi kelas bawah. #SayaChoky #ChokySitohang #CalegDPRRI #Jabar1 #Bandung #Cimahi #NomorUrut1 #PartaiPerindo #HTMenangkanJokowi #Perindo9ueBanget #PerindoIsMe #PerindoinAja #JokowiAmin #Jokowi #SalamSatuJempol #CST #TvHost #MC #PublicSpeaker #ChoSSI #PublicSpeaking #ChokySitohangSpeakingInc #MenginspirasiUntukMengaspirasi #PemiluSerentak #17April #Pemilu17April


A post shared by Choky Sitohang (@sitohangchoky) on

Data tersebut diperoleh Choky dari Survey Demogradi dan kesehatan Indonesia (SDKI). Survey ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama BPS dan kementerian Indonesia.

Choky mengatakan jika program keluarga berencana merupakan cara yang bijak untuk mengontrol popilasi penduduk. Apalagi jika nantinya bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya untuk masyarakat kelas bawah.

"Program Keluarga Berencana adalah salah satu agenda penting pemerintah untuk mengontrol populasi penduduk dengan bijak, demi tercapainya tujuan negara yang kuat dan punya daya saing global," tulis Choky. "Sebenarnya, menurut saya program ini perlu didukung, karena secara jangka pendek juga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi keluarga, khususnya masyarakat ekonomi kelas bawah."

Seperti diketahui, Choky tengah aktif berkampanye demi mendapat dukungan. Ia bersedia mengabdikan diri dan terlihat lebih sering berinteraksi dengan masyarakat.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait