Gubernur Aceh Nonaktif Sebut Jokowi Pernah Kerja di Perusahaan Prabowo, TKN Bantah Tegas
Nasional

Jokowi disebut lebih tahu mengenai luas lahan Prabowo di Aceh lantaran ia pernah bekerja di perusahaan yang kini dikuasai rival capresnya itu.

WowKeren - Jelang Pemilu Presiden 2019 pada bulan April mendatang, berbagai manuver politik diluncurkan oleh dua pihak capres. Pada debat kedua yang dilangsungkan Minggu (17/2) kemarin, Joko Widodo sempat menyinggung perihal kepemilikan lahan Prabowo Subianto di Aceh.

Menanggapi pernyataan Jokowi, Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf, menyatakan jika Jokowi pernah bekerja di perusahaan penggarap lahan yang kini dikuasai Prabowo. Irwandi seperti dilansir dari CNN Indonesia menyatakan jika Jokowi lebih tahu mengenai luas lahan yang dikuasai Prabowo lantaran dirinya pernah bekerja di firma yang kini milik Prabowo.

"Pak Jokowi lebih tahu, sebab Pak Jokowi kerja di sana juga dulu, di PT Alas Helau," terang Irwandi pada Senin (18/2). "Tiga tahun dia di sana dengan Pak Prabowo."

Setelah dibeli oleh Prabowo, Irwandi menjelaskan jika PT Alas Helau kemudian berubah nama menjadi PT Tusam Hutani Lestari. Namun, ia tak tahu pasti kapan perusahaan yang memasok kayu pinus sebagai pembuat kertas ke KKA (Kertas Kraft Aceh) itu dibeli oleh Prabowo.


Kendati demikian, pernyataan Irwandi itu dibantah tegas oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi. Mereka menyatakan jika capres yang didukungnya tersebut tak pernah bekerja di perusahaan milik Prabowo. Alih-alih di perusahaan yang kini dimiliki Prabowo, TKN menyebut jika Jokowi bekerja di PT KAA yang disebut milik Badan Usaha Milik Negara alias BUMN.

"Pak Jokowi tidak pernah bekerja di perusahaan yang dikuasai Prabowo," ujar Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, seperti dilansir CNN Indonesia pada Selasa (19/2). "BUMN yang memproduksi kertas kantong semen."

Sebelumnya, dalam debat capres kedua, Prabowo menyinggung mengenai kebijakan pembagian sertifikat lahan yang gencar dilakukan Jokowi. Menanggapi hal tersebut, Jokowi lantas menyinggung soal kepemilikan lahan Prabowo.

"Rakyat Indonesia yang saya cintai, pembagian yang tadi saya sampaikan, pembagian yang hampir 2,6 juta itu adalah agar produktif. Dan sekali lagi kita tidak memberikan kepada yang gede-gede," ujar Jokow dalam debat capres kedua yang berlangsung pada Minggu (17/2) kemarin. "Saya tahu Pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur sebesar 220 ribu hektare. Juga di Aceh Tengah 120 ribu hektare."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait