Indonesian Movie Actors Awards 2019, Luna Maya Hingga Wulan Guritno Didapuk Sebagai Dewan Juri
WowKeren/Fernando
Film

Indonesian Movie Actors Awards 2019 merupakan bentuk apresiasi RCTI terhadap industri perfilman Tanah Air.

WowKeren - Sebagai wujud apresiasi bagi insan perfilman nasional, RCTI kembali menyajikan perhelatan akbar Indonesian Movie Actors Awards 2019. Di tahun ke-13 penyelenggaraan Indonesian Movie Actors Awards ini, RCTI tetap berkomitmen dan konsisten dalam memberikan penghargaan demi penghargaan kepada mereka yang telah berprestasi di industri perfilman Tanah Air.

"Di tahun ke-13, IMA Awards kembali hadir mengiringi kemajuan perfilman Indonesia, sebuah sejarah panjang bagi sebuah stasiun televisi seperti RCTI untuk terus berkomitmen memberikan kontribusi positif dan apresiasi bagi industri perfilman tanah air," kata Kanti Mirdiati, CEO RCTI saat ditemui oleh WowKeren dalam jumpa pers pada Selasa (19/2). "Harapan kami, semoga dengan terus hadirnya IMA Awards ini membuat para insan perfilman nasional semakin termotivasi untuk terus menghasilkan karya-karya terbaiknya."

Para nomine dari 15 kategori nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2019 telah ditentukan. Jajaran nama aktor dan aktris papan atas Indonesia dari 55 judul film siap memperebutkan masing-masing kategori nominasi, yaitu 8 kategori nominasi terbaik dan 7 kategori nominasi terfavorit yang telah ditentukan oleh Dewan Juri. Film-film tersebut adalah film produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Maret 2018 sampai 31 Januari 2019.

Dewan juri telah menentukan nominasi kategori terbaik dan terfavorit berdasarkan berbagai aspek penilaian yang diperhitungkan untuk karya-karya yang layak masuk ke daftar nominasi. Selanjutnya para pemenang dari 8 kategori terbaik akan ditentukan berdasarkan pilihan juri langsung.

Selain itu, 7 kategori terfavorit berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting melalui SMS, website, sosial media (Instagram) dan meTube yang dapat dilakukan dari tanggal 19 Februari hingga 13 Maret 2019. Terakhir, akan ada 1 kategori spesial yang akan diberikan pada malam puncak IMA Awards 2019, yaitu lifetime achievement.


Indonesian Movie Actors Awards adalah salah satu program spesial yang menjadi program unggulan RCTI tiap tahunnya. IMA Awards juga menjadi ajang pembuktian bagi setiap sineas perfilman bahwa karyanya adalah yang terbaik dan terfavorit.

Jajaran nomine yang diisi oleh nama-nama aktor, aktris dan film-film terbaik Indonesia telah ditentukan oleh dewan juri di tiap kategorinya. "Partisipasi masyarakat melalui voting juga sangat penting untuk menentukan karya terfavorit yang berhak menerima penghargaan di IMA Awards tahun ini," ujar Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI.

Di tahun ini komposisi jajaran dewan juri IMA Awards kembali diisi nama-nama yang sudah berpengalaman sebagai juri ditahun-tahun sebelumnya dan nama-nama baru. Mereka adalah Lukman Sardi sebagai Ketua Dewan Juri, kemudian Marcella Zalianty, Salman Aristo dan Robert Ronny yang menjadi dewan juri pada ajang IMA Awards tahun sebelumnya dan kembali dipercayakan menjadi dewan juri pada IMA Awards tahun ini.

Selain itu, deretan wajah baru yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia perfilman. Sebut saja Wulan Guritno, Luna Maya dan Mouly Surya yang bergabung di jajaran dewan juri untuk menambah keragaman sudut pandang penilaian.

"Tidak mudah untuk mencapai sebuah kesepakatan oleh para dewan juri dalam menentukan nama-nama nomine pada tiap kategorinya," ujar Lukman Sardi, Ketua Dewan Juri IMA Awards 2019. "Karya-karya insan perfilman kita yang semakin baik tiap tahunnya tentu menjadi tantangan bagi kami sebagai dewan juri untuk memilih siapa yang terbaik."

Malam Puncak IMA Awards 2019 akan dilaksanakan pada Kamis, 14 Maret 2019 pukul 21.00 WIB. Acara ini juga disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru