7 Aplikasi Belanja Online yang Bakal Bikin Kalian Ketagihan, Jangan Sampai Kalap
Tekno

Saat ini, belanja bahkan dapat kalian lakukan ketika sedang bersantai di rumah. Gunakan 7 aplikasi ini.

WowKeren - Pada masa yang serba bisa ini, semua dapat dilakukan dengan mudah. Kalian tidak memerlukan banyak usaha atau membutuhkan waktu banyak untuk melakukan sesuatu seperti belanja.

Saat ini, belanja bahkan dapat kalian lakukan ketika sedang bersantai di rumah. Kalian hanya perlu membuka ponsel, mengetik nama barang yang dibutuhkan, sortir harga kemudian pesan. Semua dapat kalian lakukan dengan aplikasi belanja online yang kini mulai bertumbuh.


Nah, saking banyaknya aplikasi belanja online, kalian mungkin kebingungan untuk memilih yang terbaik dan lengkap. Setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing, kok. Kalian hanya perlu memilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Mau tahu apa saja? Ayo simak di sini.

(wk/nris)

1. BukaLapak


BukaLapak

BukaLapak merupakan salah satu online markeplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan jual beli dari konsumen ke konsumen. BukaLapak mulai didirikan sejak 2010 silam. E-commerce satu ini telah masuk dalam jajaran star-up unicorn di Indonesia.

Dalam pelayanannya, BukaLapak memberikan kemudahan bagi siapapun untuk berbelanja, mulai dari awal Pendaftaran, Pencarian Produk hingga pembayaran. Hingga saat ini, BukaLapak telah melayani 19 metode pembayaran dengan 13 jasa pengiriman.

Selain itu, BukaLapak memberikan potongan ongkos kirim sebesar Rp 15 ribu selama satu bulan dengan minimal pembelian Rp 75 ribu. Respon Costumer Service juga sangat cepat. Kalian dapat menghubunginya lewat Facebook Page atau Twitter, lho.

2. Shopee


Shopee

Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online yang tengah digandrungi masyarakat saat ini. Shopee terkenal dengan aplikasi online yang memberikan jasa gratis ongkir alias ongkos kirim untuk pembeli. Subsidi yang ditawarkan hingga Rp 20 ribu, lho. Selain itu, Shopee menyediakan berbagai voucer belanja dari diskon hingga gratis ongkir.

Jika berbicara Shopee, kalian tidak boleh melupakan Flash Sale yang diadakan setiap hari. Dengan Flash Sale, pembeli akan mendapatkan barang dengan harga yang super murah dalam batas waktu yang ditentukan.

Saat membeli barang di Shopee, pembeli tak perlu lagi repot mengirimkan bukti transfer pada penjual. Shopee memiliki fitur verifikasi otomatis dalam 10 menit setelah pembayaran. Shopee juga memiliki fitur untuk pengembalian barang jika tidak sesuai dengan yang kalian pesan, lho. Untuk metode pembayarannya juga cukup lengkap, mulai dari transfer bank hingga mobile dan internet banking.

3. Tokopedia


Tokopedia

Aplikasi belanja online lainnya adalah Tokopedia. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan e-commerce satu ini. Tokopedia sudah berdiri sejak 2009 lalu. Situs ini menjadi salah satu start-up unicorn yang berpengaruh di Indonesia dan juga Asia Tenggara.

Melalui aplikasi Tokopedia, kalian tidak hanya dapat membeli barang-baran secara online, namun juga membayar token listrik, BPJS, tagihan kartu kredit, Telkom, PDAM dan masih banyak lagi. Berbeda dengan aplikasi belanja online lainnya, Tokopedia akan menghadiahkan Lucky Egg berisi TokoPoints dan Loyalty Points setiap melakukan transaksi.

4. Blibli.com


Blibli.com

Blibli.com adalah toko online dengan konsep shopping mall yang menyaingi aplikasi belanja online lainnya. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Blibli.com berupa cicilan sebesar 0% untuk membeli barang yang kalian inginkan. Nah, yang lebih memudahkan lagi, aplikasi belanja online satu ini sudah menjalin kerjasama dengan 16 bank.

Keunggulan lainnya adalah Blibli.com memiliki produk layanan, yakni BlibliMART. Layanan ini menghadirkan kebutuhan sehari-hari mulai dari kebutuhan anak, makanan dan minuman, produk grosir, perawatan tubuh dan juga kuliner. Aplikasi ini memudahkan pada ibu rumah tangga yang sering kesulitan membagi waktu untuk mengurus rumah dan belanja harian.

5. Lazada


Lazada

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Lazada, kan? Lazada telah hadir di Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Selain Indonesia, e-commerce ini memiliki cabang kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand hingga Vietnam.

Sama seperti aplikasi belanja online lainnya, Lazada juga memberikan banyak diskon untuk para pembeli, mulai dari 10% hingga 30%. Jadi, kalian dapat menghemat biaya belanja, nih. Selain itu, Lazada memiliki kemitraan eksklusif dengan beberapa brand ternama dunia, seperti Apple, Casio, Phillips hingga Ray Ban.

6. JD.id


JD.id

JD.id merupakan aplikasi belanja online yang mulai datang ke Indonesia sejak 2015 lalu. Awalnya, layanan ini fokus terhadap menyediakan produk elektronik yang sulit ditemukan, seperti iPad Pro dari Apple dan A2010 dari Lenovo yang baru launching pada akhir tahun 2015. Sejak saat itu, JD.id memperluas produknya seperti sepatu dan pakaian olah raga dan juga produk kecantikan dan kesehatan.

Toko online satu ini menyediakan 6 metode pembayaran mulai dari Online Payment hingga Cash On Delivery. Dalam aplikasi JD.id, kalian dapat melakukan filter terhadap barang yang diinginkan, seperti harga dan popularitas. Barang-barang yang ada di JD.id semuanya original, ya.

7. Zalora


Zalora

Khusus buat yang suka berbelanja pakaian, Zalora bisa jadi aplikasi pilihan yang tepat. Zalora menyediakan pakaian dari merek lokal hingga internasional. Barang-barang yang terdapat di toko online ini juga lebih murah dari offline store-nya, lho.

Tak hanya pakaian, Zalora juga menghadirkan sepatu, tas, jam tangan dan aksesoris lainnya. Tak jarang Zalora juga menyediakan potongan harga yang cukup banyak. Toko online ini memiliki fitur pencarian sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru