TKN Jokowi Sebut Ma'ruf Amin Bakal Tampil Ceria di Debat Cawapres
Nasional

Debat Pilpres ketiga hanya akan mempertemukan kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

WowKeren - Debat Pilpres 2019 yang ketiga akan digelar pada 17 Maret 2019. Agenda debat tersebut akan mempertemukan kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pun mengaku bahwa Cawapres mereka sudah siap menghadapi debat tersebut. Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, bahkan mengaku bahwa sang Cawapres akan tampil dengan ceria.

"Pak Ma'ruf akan ceria," tutur Johnny di gedung DPR, Rabu (20/2). "Akan tampil dengan suasana yang senang dan akan mengelaborasi pemikirannya sebagai seorang yang berpengalaman. Dan debat-debat ini hal yang biasa."

Menurut Johnny, Ma'ruf telah terbiasa dengan forum debat. Pasalnya, Ma'ruf terbiasa memimpin rapat dan berhadapan dengan perbedaan pendapat.

Ma'ruf juga sering melakukan rekonsiliasi dalam perselisihan masyarakat maupun di dalam rapat. Tak hanya itu, tema yang diangkat dalam debat Cawapres diakui Johnny merupakan spesialisasi Ma'ruf.


"Kalau topiknya terkait dengan kesejahteraan rakyat, topiknya terkait dengan pendidikan, kesehatan," ujar Johnny. "Jagoannya itu Profesor Doktor Kiai Haji Ma'ruf Amin."

Johnny menuturkan bahwa selama ini, Ma'ruf telah bergelut dengan ekonomi mikro, khususnya ekonomi keumatan, ekonomi masyarakat kecil, dan dunia pendidikan. Sehingga wawasan Ma'ruf dalam bidang-bidang tersebut sudah tak perlu diragukan.

"Pasti dengan daya jangkau pandangan yang sangat luas. Kami tentu akan melihat Pak Sandiaga dengan pengalaman yang sangat mikro, teknis mikro, business unit, korporasi," terang Johnny. "Mudah-mudahan juga bisa mengimbangi dengan gagasan besar ya, terkait dengan politik pendidikan, politik kesejahteraan, di negara kita."

Ma'ruf sempat diduga akan menyelipkan ayat Kitab Suci dalam performanya di debat Pilpres ketiga mendatang. Menurut Johnny, hal tersebut wajar saja. Pasalnya, dalam debat pasti ada kata dalam bahasa Inggris yang diselipkan, sehingga tidak ada yang salah dengan kata-kata dalam bahasa Arab.

"Bagaimana mau khawatir, KPU sudah bilang empat orang putra-putra terbaik bangsa. Kami mencalonkan juga putra-putra terbaik bangsa, Jokowi sebagai Presiden, Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden," jelas Johnny. "Masa kami ragu-ragu dengan itu. Optimis dong. Mantap."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait