Novel Bamukmin Pastikan Peserta Munajat 212 Jaga Kebersihan Monas
Nasional

Masing-masing peserta akan membawa sendiri alat kebersihan seperti kantong plastik.

WowKeren - Malam ini, Kamis (21/2), sejumlah ormas akan menghadiri acara Munajat 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Untuk membantu para peserta, Pemprov DKI Jakarta menyiagakan 300 pasukan oranye dan juga 15 bus toilet.

Munajat akan dimulai dengan agenda salat magrib berjamaah. Lalu dilanjutkan dengan munajat istighasah kubro sampai menjelang waktu Isya. Setelah isya, akan dilakukan pembacaan maulid Nabi Muhamamd SAW hingga tilawatil Quran.

"Jadi pertama itu kita adalah salat Magrib berjamaah, terus setelah itu kita melakukan munajat istighasah qubro sampai masuk Isya," kata Ketua Umum GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak dilansir dari Detik pada Kamis (21/1). "Terus kita berhenti, melaksanakan salat Isya secara berjamaah, setelah itu pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW terus tilawatil quran."

Pemprov DKI mengingatkan agar para peserta bisa menjaga kebersihan. Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin memastikan bahwa para peserta akan siap menjaga kebersihan.

"Insyaallah seperti biasanya yang sudah-sudah," kata Novel. "Dari setiap yang hadir adalah dirinya sudah menjadi petugas kebersihan masing-masing."


Disebut Novel, para peserta akan membawa kantong plastik untuk menghindari adanya sampah yang tercecer. "Dengan membawa kantong plastik," imbuhnya.

Munajat ini akan mengangkat tema "Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara". Dalam acara ini juga akan hadir sejumlah tokoh agama maupun politik.

Selain itu, yang menjadi panitia adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta dan Lembaga Dakwah Front. "Saya sampaikan amanat panitia Munajat 212, di mana panitianya MUI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front," kata Slamet Ma'arif selaku Ketua Umum PA 212 di Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

Panitia acara juga turut mengundang Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Disampaikan pasti (undangan). Karena nggak ada Pilpres, mereka diundang juga," ujar Yusuf.

Untuk mengamankan acara ini, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan 12 ribu personel. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan perintah dari Polda Metro Jaya terkait kegiatan tersebut.

"Kami mendapatkan surat perintah dari Polda Metro Jaya," kata Harry. "Intinya kami siap untuk melakukan pengamanan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait