2 Orang Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Kasus Ledakan di Mal Taman Anggrek
Nasional

Dari hasil penyelidikan terhadap 16 orang saksi, polisi menetapkan 2 pegawai Mal Taman Anggrek sebagai tersangka.

WowKeren - Polisi telah menyelidiki peristiwa ledakan yang terjadi Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Dari hasil gelar perkara, pihak kepolisian menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Dari hasil penyelidikan terhadap enam belas saksi," tutur Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, Kamis (21/2) malam. "Akhirnya ditetapkan dua tersangka dalam peristiwa ledakan di Mal Taman Anggrek."

Kedua tersangka tersebut adalah Sukrisno yang bertugas sebagai supervisor engineer, serta Faizal yang bertugas sebagai teknisi. Kedua pegawai Mal Taman Anggrek tersebut mendapat pemeriksaan intensif di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Meski demikian, Hengki belum mau menjelaskan persangkaan terhadap kedua tersangka. Ia mengaku pihaknya akan segera memberikan keterangan lebih lanjut.

"Detailnya akan kami rilis besok (22/2)," jelas Hengki. "Kedua tersangka dianggap lalai dalam peristiwa ini."


Menurut Hengki, penyelidikan kasus ledakan Mal Taman Anggrek masih berlangsung hingga kini. Polisi juga telah meminta keterangan dari 16 saksi.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi," terang Hengki. "Hingga kini sudah ada 16 saksi yang telah dimintai keterangan."

Sebelumnya, pihak pengelola Mal Taman Anggrek juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait ledakan tersebut. mereka mengaku bahwa ledakan terjadi dari suatu stan yang masih berada dalam tahap pengerjaan.

Diketahui, ledakan yang terjadi di food court lantai 4 Mal Taman Anggrek pada Rabu (20/2) kemarin juga berdampak cukup parah. Ada 12 counter makanan dan dua restoran yang rusak akibat ledakan tersebut.

Ledakan yang disebut terjadi akibat kebocoran pipa gas tersebut juga mengakibatkan korban luka-luka. Tercatat, ada 6 orang yang terluka akibat peristiwa tersebut.

Menurut penjelasan polisi, korban kebanyakan mengalami luka bakar. Namun ada pula yang mendapatkan luka akibat pecahan kaca.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait