Pemeran Pendukung Film 'Marlina' ini Raih Beasiswa Pelatihan di Broadway
Instagram/deapanendra
Film

Broadway adalah istilah yang diberikan untuk sejumlah besar teater profesional yang terletak di distrik teater New York City, Amerika Serikat.

WowKeren - Aktris Dea Panendra dikenal berkat akting apiknya di film "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak". Dalam film tersebut, Dea beradu akting dengan Marsha Timothy sebagai ibu hamil bernama Novi.

Peran apiknya dalam "Marlina" membuat Dea sukses menyabet penghargaan sebagai pemeran pendukung wanita terbaik di Piala Citra 2018. Selain itu, Dea rupanya juga menjadi salah satu peraih beasiswa Indonesia Menuju Broadway usai bersaing dengan 672 peserta.


"Sama sekali enggak nyangka karena ternyata banyak banget di Indonesia talenta-talenta yang tidak kelihatan," ujar Dea dilansir Viva. "Makanya aku terima kasih sama Djarum Foundation sudah ngadain acara ini memberikan kesempatan."

Perjuangan untuk meraih beasiswa bergengsi di dunia teater tersebut tentu tidak mudah. Menurut cerita Dea, ia dan peserta audisi lainnya hanya diberi kesempatan berlatih dari materi yang diberikan dalam kurun waktu empat hari saja.

"Kita 70 orang diaudisi lagi untuk mendapatkan peran," ungkap Dea. "Jadi kita dikasih modul tebal berbahasa Inggris, semua koreo, lirik lagu, not balok di situ kita pelajari hanya 4 hari."

Sebanyak 15 artis dari Indonesia mendapatkan beasiswa tersebut, termasuk Dea dan Naura, putri Nola Be3. Dea pun berjanji akan membagikan ilmu yang didapatnya selama pelatihan 5 hari pada Juli 2019 di Broadway kepada seniman lain.

"Penginnya berbagi sama teman-teman, karena menurut aku kalau kita punya ilmu tapi ilmunya enggak bisa dibagi buat orang lain itu percuma," pungkas Dea. "Jadi aku berangkat ke Broadway bukan untuk diri sendiri tapi teman-teman yang mau belajar."

You can share this post!

Related Posts
Loading...