5 Tahun Hidup dengan Kanker, Ria Irawan Beberkan Rahasia Bertahan Hidup Meski Sempat Meregang Nyawa
Instagram/riairawan
Selebriti

Ria Irawan diketahui telah menjadi pejuang kanker kelenjar getah bening sejak 2014.

WowKeren - Ria Irawan diketahui telah mengidap kanker kelenjar getah bening sejak 2014. Ria pun melakukan berbagai pengobatan demi bertahan dari serangan kanker dan bertahan hidup.

Ria mengatakan jika selama ini ia menjalani pengobatan di Jakarta saja. Ia memiliki alasan tersendiri mengapa melakukan pengobatan di dalam negeri dibanding luar negeri.

"Daripada keluar negeri buat ngecek doang, berobat efeknya juga enggak enak dan kalau pengobatan cuma ngecek doang, enggak sembuh penyakit," kata Ria saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2). "Ngapain ngecek doang ke luar negeri."

Dalam kesempatan yang sama, Ria juga berbagi mengenai cara hidup sehat. Sejak mengidap kanker, Ria memang merubah drastis pola hidupnya. Menurutnya, menjalani gaya hidup sehat harus dilakukan oleh semua orang sebagai rasa syukur untuk hidup yang diberikan Tuhan.

Ria menyebut jika gaya hidup sehat terjadi karena tiga pola. Pertama, pola pikir yang positif. Karena menurut Ria mengontrol hidup ada di tangan kita.


"Kedua, pola gerak harus aktif dan ketiga, pola makan gizi seimbang," tutur Ria. "Jadi, setelah 4 sehat 5 sempurna tidak dipakai lagi, keluar piramida. Sudah lama sih dari 2008."

Selain melakukan pengobatan secara medis, Ria juga belajar mengatur emosi dan sering kali melakukan relaksasi. Menurutnya, pikiran yang tenang dan positif sangat membantu memulihkankesehatan tubuh.

"Penyakit apapun ada di tubuh manusia, itu karena kita asam. Jadi bagaimana kita harus ngakalin, membahasakan tubuh kita yaitu dari emosi," kata Ria. "Secara kita harus memanajemen emosi, harus positive thinking."

Tak hanya itu, Ria mengungkapkan jika pola itu bisa sangat berpengaruh pada sel-sel kanker yang ada dalam tubuh. Dengan relaksasi, ia bisa membuka pikiran bawah sadarnya dan "menidurkan" sel kanker dalam 30 menit.

"Jadi ini adalah tahun kelima saya hidup dengan kanker. Walaupun sudah bersih, nanti tumbuh lagi, bersih lagi," kata Ria. "Tapi harus ada sesuatu yang dibanggain. Karena saat ini saya sudah bisa mencapai bagaiman mengendalikan emosi saya. Terus menghindari hal-hal yang negative thinking."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait