Marvel Studios Tak Akan Umumkan Film Baru Sebelum 'Spider-Man: Far from Home' Dirilis
Sony Pictures
Film

Meski tidak mengumumkan film apapun, Marvel sudah memiliki rencana untuk 5 bahkan 6 tahun ke depan.

WowKeren - Marvel Studios akan meluncurkan tiga film sekaligus pada tahun 2019. Dimulai dari "Captain Marvel" yang siap dirilis pada Maret, lalu disusul "Avengers: Endgame" satu bulan setelahnya, dan yang terakhir adalah "Spider-Man: Far from Home" sebagai penutup yang bakal diluncurkan pada Juli.

Sejauh ini, Marvel sendiri belum mengumumkan tanggal perilisan proyek-proyek anyar mereka yang lain. Meskipun sudah ada wacana mengenai "Black Widow", "Black Panther 2", "Guardians of the Galaxy Vol. 3", ataupun "Doctor Strange 2", namun hingga kini belum ada keterangan pasti terkait film-film jangka panjang itu.


Dilansir Comic Book pada Selasa (26/2), rupanya hal ini memang sengaja dilakukan oleh Marvel sebagai bagian dari strategi marketing mereka. Marvel rupanya memang tak akan mengumumkan detail dari proyek-proyek mereka selepas "Spider-Man: Far from Home" dirilis nanti. Seperti yang diketahui, sekuel "Spider-Man: Homecoming" tersebut memang menjadi proyek pembuka fase keempat MCU.

Sebenarnya Marvel Studios sudah memiliki rencana untuk 5 bahkan 6 tahun ke depan terkait proyek jangka panjang mereka. Namun tentunya mereka tidak akan mengungkapkan semua film tersebut sekaligus, dan hanya akan memberikan informasi sedikit demi sedikit.

"Seperti yang sudah kami lakukan selama bertahun-tahun, kami tidak akan mengumumkan apa pun hingga pasca Endgame dan Spider-Man. Sebagaimana yang kalian tahu sebagai fans, ada banyak potensi dan karakter tambahan dan jalan cerita dan kelompok karakter yang akan tetap kami mainkan. Dan lagi, itu adalah bukti bagi Marvel dan jumlah jalan cerita dan karakter yang seri mengagumkan yang sudah ada di komik Marvel," ungkap Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios.

"Aku rasa kami tidak akan mengumumkan (film) untuk lima atau enam tahun kedepan. Tapi, kami tahu kemana kami ingin menuju dalam lima atau enam tahun kedepan," imbuhnya.

Boleh saja keputusan Kevin dan Marvel Studios ini berkenaan dengan masuknya sejumlah superhero Fox dalam franchise. Namun apapun keputusan Marvel, setidaknya penggemar tak perlu khawatir, mengingat jika studio raksasa itu berencana untuk merilis setidaknya tiga film atau lebih di masa yang akan datang.

Kevin Feige sendiri mengatakan bahwa pihaknya memang berencana untuk merilis tiga film per tahun secara konstan. Namun tak menutup kemungkinan jika mereka juga akan membesut empat film sekaligus setelah melihat respon dari penggemar. "Rencananya sekarang adalah tiga (film). Sebelumnya kami hanya merilis dua. Ketika kami merasa memiliki kesempatan untuk menambah kapasitas (film) dan tidak membahayakan kualitas apa pun, kami akan mencapai empat," tutur Kevin.

Sebenarnya, tradisi merilis tiga film dalam satu tahun sendiri sudah dilakukan oleh Marvel sejak tahun 2017 lalu. Di mana kala itu rumah produksi tersebut meluncurkan "Guardians of the Galaxy Vol. 2", "Spider-Man: Homecoming" serta "Thor: Ragnarok". Tradisi ini berlanjut di tahun 2018 lalu, dimana Marvel juga merilis tiga proyek mereka, mulai dari "Black Panther", "Avengers: Infinity War", serta "Ant-Man and The Wasp".

You can share this post!

Related Posts
Loading...