Reza Bukan 'Ngemis' ke Hakim, Jadwal Sidang Putusan dan Agenda Mediasi Perceraian Disamakan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dalam menjalani sidang kasus penyalanggunaan narkotika, Reza Bukan juga mendapat gugatan cerai dari istrinya.

WowKeren - Pepatah "sudah jatuh tertimpa tangga" nampaknya begitu pas untuk presenter Reza Bukan. Pasalnya, ketika menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, Reza digugat cerai oleh istrinya, Verena Visca

Pada Kamis (27/2), Reza kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan agenda pembacaan putusan dari majelis hakim. Sebelumnya, Reza sempat menangis dan menyesal ketika mendapat tuntutan hukuman 6,5 tahun penjara.

Dalam persidangan ini, Reza sempat berharap majelis hakim memberikan putusan adil untuknya. Ia bahkan menuturkan agar jaksa diberikan hati dan hakim dibukakan mata hatinya terkait persidangannya ini.

Sementara itu, Reza hari ini rupanya tak hanya menjalani satu persidangan saja. Jadwal sidang putusan ini ternyata disamakan dengan sidang perceraian agenda mediasi. Seperti yang dijelaskan oleh M. Tabar, pengacara istri Reza.

"Sebenernya ini sudah tahap ketiga, cuman dalam hal ini ada kendala Reza berada di dalam, untuk tidak hadir," kata Tabar, ditemui WowKeren di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Rabu (27/2). "Mungkin ada kesempatan ini dijadikan satu antara sidang putusan Reza, dijadwalkan bareng dengan sidang mediasi. Jadi biar ketemu kita."

Alasan penggabungan jadwal tersebut lantaran Reza yang tidak pernah bisa hadir. Tabar juga menjelaskan jika panitera hakim antara sidnag putusan dengan mediasi pun sama pula.


"Panggilan pertama dan kedua, Reza nggak bisa datang. Kebetulan dia lagi di dalam," jelas Tabar. "Karena panitera hakimnya sama maka dijadikan satu."

Verena telah mengajukan gugatan cerai sejak Desember 2018 lalu. Reza pribadi menerima segala konsekuensi dari hasil sidang perceraian tersebut lantaran telah menyadari permasalahan dalam rumah tangganya.

"Dia menerima apa adanya, konsekuensi hukum apapun yang telah dilakukan oleh istrinya, dia menerima," ucap Tabar. "Karena memang dia sudah menyadari permasalahan-permasalahan yang terjadi di keluarganya."

Tabar juga mengungkapkan alasan kenapa kliennya menggugat cerai Reza. Bukan karena kasus yang menimpa suaminya sekarang, melainkan memang ada rasa kecewa dan ketidakcocokan.

"Ya salah satu diantaranya, kekecewaan dan ketidakcocokan," jelas Tabar. "Sudah lama sebenarnya. Bukan karena Reza ditahan terus kita mengajukan gugatan. Karena setahun atau dua tahun yang lalu sudah kita mau upayakan. Tapi sebagai kuasa hukum saya menasehati, ternyata memang mereka tidak ada kecocokan."

Verena kemudian menjelaskan jika dirinya dan Reza tidak akan mempermasalahkan soal hak asuh anak. Ia kemudian menceritakan pertanyaan sang buah hati yang menanyakan keberadaan sang ayah.

"Enggak ada masalah. kita asuh bersama," kata Verena. "Dia menanyakan kondisi bapaknya seperti apa. Dan kita juga memberitahukan kondisi bapaknya. Kasih tahu kalau papanya sering kerja.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel