Ten NCT 'Dipaksa' Kuasai Bahasa Mandarin dalam Dua Bulan, SM Dikritik Netter Habis-Habisan
Twitter
Selebriti

Ten mengungkapkan kalau dirinya diberi waktu dua bulan untuk belajar bahasa Mendarin.

WowKeren - Ten memulai debutnya sebagai member NCT U pada 2016 lewat single bertajuk "The 7th Sense". Dua tahun tanpa kegiatan grup, penyanyi kelahiran 1996 tersebut comeback dengan membentuk duo bersama Taeyong serta ambil bagian dalam NCT 2018.

Keinginan fans untuk melihat Ten menjadi bagian dari grup permanen akhirnya kesampaian usai melihatnya debut bersama WayV, grup Tiongkok yang juga bagian dari NCT. Demi debut bersama WayV, Ten rupanya mati-matian belajar Bahasa Mandarin.

Dalam acara ulang tahunnya bersama fans Rabu (27/2) kemarin, Ten mengungkapkan kalau dirinya diberi waktu dua bulan untuk belajar bahasa Mendarin. Idol asal Thailand tersebut mempelajarinya dengan bantuan Hendery, rekan satu grupnya.

Sebuah postingan di situs Instiz menyoroti cerita Ten ini. Netter yang mempublikasikan postingan mengoreksi bahwa SM tidak memaksa Ten belajar bahasa Mandarin dalam dua bulan, tapi hanya beranggapan kalau dua bulan adalah waktu yang cukup bagi Ten agar lebih lancar.

"SM seharusnya mengurus urusan mereka sendiri dan belajar bahasa Inggris sebagai gantinya haha. Aku yakin Ten akan berhasil tanpa mereka memaksanya tapi SM... Mereka bahkan nggak bisa mengeja nama artis mereka dengan benar..." omel netter.

"Sangat melegakan itu tidak benar. Bagaimana seseorang bisa belajar bahasa Mandarin dalam dua bulan?" komentar netter. "SM, ke sini. Aku perlu bicara denganmu," kata netter lainnya. "Aku benar-benar ingin membakar SM," ujar yang lain.

"Bahkan beberapa orang Tiongkok dari distrik berbeda saja kadang-kadang kesulitan bicara bahasa Mandarin karena aksen mereka. Dan di sinilah SM yang menyuruh orang Thailand belajar bahasa Mandarin di Korea Selatan hanya dalam dua bulan," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru