SBY Kirim Surat Tugaskan AHY Pimpin Kampanye Nasional Partai Demokrat
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Penyerahan tugas pada AHY tersebut terdapat dalam surat resmi yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di kantor DPP Partai Demokrat.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY, menugaskan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin kampanye nasional tahun ini. Tugas tersebut diserahkan SBY lantaran dirinya akan fokus menemani sang istri Ani Yudhoyono untuk melakukan pengobatan kanker darah di Singapura.

Penyerahan tugas pada AHY tersebut terdapat dalam surat resmi yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (28/2). AHY nantinya akan dibantu oleh koordinator kampanye wilayah barat Soekarwo dan koordinator wilayah timur Nachrowi Ramli.

"Pak SBY untuk sementara waktu secara fisik tidak bisa bersama-sama kami semua menjalankan tugas-tugas politik, terutama kampanye yang sedang berlangsung sampai nanti 17 April, pencoblosan," ujar Hinca. "Secara nasional Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Saudara Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019."


Sementara itu, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas juga mendapatkan tugas dari SBY. Sebagai Ketua Fraksi PD DPR RI, Ibas akan mengurus kampanye calon anggota legislatif incumbent.

"Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ibas mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari Partai Demokrat," lanjut Hinca membacakan surat SBY. "Karena 61 anggota DPR RI yang sekarang incumbent hampir semua mencalonkan."

Selain itu, SBY juga meminta seluruh jajaran Partai Demokrat untuk tetap melakukan pengawalan saat hari pencoblosan nanti. "Setelah kampanye pemilu dilaksanakan, seluruh jajaran Partai Demokrat tetap melakukan pengawalan dan pengamanan suara yang diperoleh, baik suara partai maupun suara caleg, agar Partai Demokrat tidak dirugikan oleh pihak mana pun," ucapnya.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel