TKN Jokowi Kritik Prabowo Subianto Tak Patut Sebut Pekerjaan TNI Kurang Mulia
Nasional

Sebagai pensiunan Jenderal bintang tiga, Prabowo disindir tak tuntas saat masih bekerja di TNI.

WowKeren - Calon Presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto, memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Menurutnya, pekerjaan sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebenarnya kurang mulia. Prabowo lantas membandingkannya dengan pekerjaan yang dilakukan tenaga kesehatan.

"Sebetulnya tentara itu pekerjaannya perlu ya, tapi agak kurang mulia juga, maaf", ujar Prabowo saat hadir dalam acara dialog dengan Komunitas Kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2). Hal tersebut jika dibandingkan dengan profesi tenaga kesehatan, seperti dokter atau perawat.


Akan tetai, pernyataan Prabowo tersebut rupanya justru menuai kritikan dari kubu Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo. Wakil Direktur Informasi dan Publikasi TKN, Marsekal Pertama (Purn) Dwi Badarmanto, menyebut tak sepantasnya Prabowo berkata demikian soal profesi TNI. Apalagi, Prabowo merupakan seorang pensunan jenderal bintang 3.

"Itu dia (Prabowo), mantan jendral bintang 3 pula, mana boleh seperti itu," ucap Dwi seperti dilansir CNN Indonesia pada Jumat (1/3). "Tak patut bicara seperti itu."

Menurut Dwi, semua pekerjaan adalah mulia, termasuk menjadi prajurit TNI. Purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Udara terlebih menyoroti pekerjaan TNI yang dinilainya harus mengorbankan nyawa demi melindungi dan mempertahankan NKRI.

Dwi lantas menduga Prabowo memiliki suatu hal yang belum tuntas saat masih menjadi anggota TNI. "Bagaimana TNI bukan dijadikan pekerjaan yang mulia? Apa karena beliau tak tuntas di TNI sehingga berkata seperti itu?" ujar Dwi melanjutkan.

Sebelumnya, Prabowo menjelaskan jika pekerjaan TNI menjadi kurang mulia lantaran menghilangkan nyawa seseorang. Kendati demikian, hal itu dilakukan untuk menyelamatkan negara.

"Tapi tentunya kita menghilangkan nyawa yang mengancam keselamatan bangsa negara dan rakyat kita," katanya. Ia juga menyinggung soal prajurit tentara yang tidak boleh melukai atau mengancam keselamatan orang-orang yang tidak berdosa.

Menurut Prabowo, prajurit tentara yang benar adalah yang tidak hanya membela satu golongan saja. "Jadi prajurit yang benar adalah prajurit yang membela seluruh bangsa negara dan rakyat, tidak boleh membela suatu golongan saja."

You can share this post!

Related Posts