'Bohemian Rhapsody' Siap Tayang di Tiongkok, Konten Homoseksual Kena Sensor
20th Century Fox
Film

Film ini rencananya akan mulai ditayangkan pada pertengahan bulan Maret mendatang di bioskop-bioskop Tiongkok.

WowKeren - Kesuksesan "Bohemian Rhapsody" rasanya tak perlu diragukan lagi. Film biopik yang mengisahkan perjalanan karier band legendaris Queen ini bahkan tercatat menyabet sederet kemenangan dalam sejumlah ajang penghargaan bergengsi. Menilik dari kesuksesan ini, tentunya tak ayal jika "Bohemian Rhapsody" berpeluang untuk tayang di pasar Tiongkok.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (1/3), meskipun sudah mendapatkan izin tayang di negeri Tirai Bambu, namun rupanya ada sejumlah adegan dalam film "Bohemian Rhapsody" yang harus kena sensor. Adegan tersebut menampilkan konten homoseksual serta konsumsi narkoba yang dinilai tak sesuai dengan kebijakan penyiaran di Tiongkok.

Lihat postingan ini di Instagram

We’re still feeling a little shook from Sunday!


Sebuah kiriman dibagikan oleh Bohemian Rhapsody (@bohemianrhapsodymovie) pada

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian terkait kapan "Bohemian Rhapsody" akan mulai ditayangkan di Tiongkok. Laporan terbaru hanya menyebut jika film yang dibintangi oleh Rami Malek ini bakal dirilis pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Di sisi lain, "Bohemian Rhapsody" memang bercerita tentang perjalanan Queen dari awal terbentuk hingga menjadi salah satu legenda musik dunia. Film ini juga tak luput menyoroti sang vokalis kontroversial, Freddie Mercury, saat dirinya mengakui orientasi seksualnya yang menyimpang.

Film ini diakhiri dengan adegan saat Queen tampil dalam acara Live Aid pada 1985 silam, berselang enam tahun sebelum Freddie Mercury meninggal akibat penyakit HIV/AIDS yang menggerogoti tubuhnya. Meski mengangkat banyak isu berkonten kontroversial, namun "Bohemian Rhapsody" tetap sukses mengukuhkan diri sebagai salah satu film biopik terbaik di dunia, bahkan menyabet empat penghargaan sekaligus dalam ajang Academy Awards.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel