Tanggapi Kampanye Prabowo di Sleman Ricuh, BPN: Yang Enggak Santai Pendukungnya, Bos!
Instagram/sufmi_dasco
Nasional

Direktur Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan bahwa kericuhan terjadi karena ada provokasi.

WowKeren - Kampanye Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (27/2) berlangsung ricuh. Polisi bahkan terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk mengatasi kericuhan tersebut.

Ali Mochtar Ngabalin lantas menyatakan jika Joko Widodo belum mengomentari perihal kericuhan tersebut. Ngabalin juga membandingkan kampanye Prabowo dengan kepribadian Jokowi yang tenang.

Menanggapi hal tersebut, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menegaskan bahwa kericuhan terjadi karena ada provokasi. Direktur Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Sufmi Dasco Ahmad, menyebut bahwa kericuhan tersebut dipicu oleh orang yang membawa bendera kontestan lain.

"Kampanye Pak Prabowo ricuh kan karena ada yang bikin ricuh, ada yang bawa bendera kontestan lain di kampanyenya Pak Prabowo," tutur Dasco, Jumat (1/3). "Tentunya kan itu memancing."


Tak hanya itu, Dasco juga menjelaskan bahwa selama ini kampanye Prabowo berjalan santai. Namun memang adanya provokasi bisa membuat kampanye siapa saja menjadi ricuh.

"Dan akan sama kalau kampanye Pak Jokowi misalnya ada kontestan lain spanduknya dibawa-bawa tentunya kan pendukungnya juga kan pasti akan melakukan atau bereaksi yang sama," jelas Dasco. "Jadi kalau dibilang Pak Jokowi santai aja, ya Pak Prabowo santai aja. Yang enggak santai itu kan para pendukungnya, Bos!"

Diketahui, kejadian tersebut diduga lantaran ada dua orang yang belum diketahui identitasnya membawa spanduk Jokowi-Ma'ruf di tengah massa pro Prabowo di luar lokasi kampanye. Keduanya langsung dikejar massa pro Prabowo sebelum akhirnya bisa diamankan oleh polisi yang berjaga dalam lokasi tersebut.

Di sisi lain, kericuhan tersebut juga membawa beberapa dampak perusakan. Salah satunya adalah mobil mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, yang terkena lemparan batu.

Kala kejadian, mobil Roy tengah terparkir di dalam rumah dengan gerbang yang sudah terkunci. Namun, lemparan batu mengenai mobilnya dan mengakibatkan kaca belakang pecah.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru