Rose Black Pink Buka-Bukaan Soal Masa Sulit Sebelum Debut
Billboard
Selebriti

Rose membahas tentang yang dialaminya selama persiapan debut sebagai member Black Pink.

WowKeren - Black Pink tampil di majalah Billboard untuk edisi Maret. Grup besutan YG Entertainment itu membahas banyak hal seputar karier mereka, salah satunya tentang masa pra debut. Rose mengungkap kesulitan yang dialaminya selama persiapan debut.

Proses debut Black Pink bisa dibilang cukup panjang. Sebut saja Jennie yang harus menghabiskan enam tahun menjalani trainee sebelum bisa debut pada 2016. Lisa dan Jisoo menghabiskan lima tahun, sedangkan Rose empat tahun.

Bagi Rose yang tinggal di luar Korea Selatan, masa-masa trainee dirasa cukup sulit. Ia yang besar di Australia harus menyesuaikan diri dengan budaya Korea Selatan. "Aku biasanya menelpon orangtuaku sambil menangis," curhat Rose.

"Namun sama sulitnya bagiku untuk mengatasi semua itu, membuatku lebih lapar. Aku ingat ibuku akan berkata, 'Jika itu sangat sulit bagimu, pulang saja'," lanjut Rose.


"Jennie akan mengajakku ngobrol dengan bahasa Inggris, sedangkan Jisoo membantu memperbaiki bahasa Korea-ku," lanjut Rose.

Dibandingkan dengan tiga member lainnya, masa trainee Rose memang lebih singkat. Namun ia mengatakan langsung cocok dengan mereka tak lama setelah bergabung.

Sementara itu, Black Pink akan melanjutkan tur konser dunia mereka yang bertajuk "Black Pink in Your Are". Mereka akan merambah Eropa setelah merampungkan tur di Asia.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait