'How to Train Your Dragon: The Hidden World' Masih Betah Rajai Box Office di Pekan Kedua
DreamWorks Animation
Film

Ada dua film baru, simak peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - "How to Train Your Dragon: The Hidden World" tampaknya mulai menunjukkan dominasinya di peringkat box office. Di pekan kedua penayangannya, seri ketiga dari "How to Train Your Dragon" tersebut mengukuhkan diri sebagai film yang paling dinantikan oleh para penggemar di tahun 2019 ini.

Hal ini terbukti kala film animasi besutan Universal Pictures ini berhasil kembali merajai box office dengan meraup USD 30 juta (sekitar Rp 425 miliar). Hasil ini dinilai tak mengherankan, mengingat jika "How to Train Your Dragon: The Hidden World" memang menjadi seri terakhir dari franchise film animasi "How to Train Your Dragon".

Mengekor di peringkat kedua, ada film baru dari Lionsgate Entertainment, "Tyler Perry's A Madea Family Funeral". Di pekan perdana perilisannya, film yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Tyler Perry ini berhasil mendapatkan USD 27 juta (sekitar Rp 382 miliar).

Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh "Alita: Battle Angel" yang harus turun peringkat dari minggu sebelumnya. Di pekan ketiga penayangannya, film animasi terbaru dari Fox ini tercatat mampu meraup USD 7 juta (sekitar Rp 99 miliar) dari 3096 lokasi pemutaran. Pencapaian "Alita: Battle Angel" memang bisa dibilang cukup mengecewakan, namun tentunya hal ini sebanding dengan rating sebesar 60% yang diraih dari laman Rotten Tomatoes.

Menyusul "Alita: Battle Angel", "The Lego Movie 2: The Second Part" juga harus rela turun satu peringkat. Di pekan keempat pemutarannya, film yang dibintangi oleh Chris Pratt ini mampu mendulang USD 6 juta (sekitar Rp 85 miliar).

Sementara itu, "Green Book" cukup menuai hasil yang mengejutkan lantaran mendadak kembali masuk dalam peringkat sepuluh besar box office. Di pekan keenambelas pemutarannya, film yang dibintangi Mahershala Ali ini mendadak kembali menduduki posisi lima. Tentunya hasil ini sebanding dengan pencapaian "Green Book" yang berhasil menyabet piala Best Picture dalam ajang Oscar 2019 yang digelar pada akhir pekan lalu.

Sedangkan film komedi romantis terbaru dari Warner Bros, "Isn't It Romantic", harus turun dua peringkat ke posisi tujuh. Di pekan ketiganya, film yang dibintangi Priyanka Chopra sampai Liam Hemsworth ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 4,64 juta (sekitar Rp 65,7 miliar).

Di sisi lain, film komedi fantasi dari Paramount Pictures, "What Men Want" juga masih betah menghuni peringkat 10 besar box office. Di pekan keempat pemutarannya, film yang disutradarai oleh Adam Shankman ini tercatat menghasilkan USD 2,7 juta (sekitar Rp 38,2 miliar) dan menduduki posisi kesembilan.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:


1. "How to Train Your Dragon: The Hidden World" - USD 30 juta (sekitar Rp 425 miliar)

2. "Tyler Perry's A Madea Family Funeral" - USD 27 juta (sekitar Rp 382 miliar)

3. "Alita: Battle Angel" - USD 7 juta (sekitar Rp 99 miliar)

4. "The LEGO Movie 2: The Second Part" - USD 6 juta (sekitar Rp 85 miliar)

5. "Green Book" - USD 4,7 juta (sekitar Rp 66,5 miliar)

6. "Fighting with My Family" - USD 4,69 juta (sekitar Rp 66,4 miliar)

7. "Isn't It Romantic" - USD 4,64 juta (sekitar Rp 65,7 miliar)

8. "Greta" - USD 4,5 juta (sekitar Rp 63,7 miliar)

9. "What Men Want" - USD 2,7 juta (sekitar Rp 38,2 miliar)

10. "Happy Death Day 2U" - USD 2,5 juta (sekitar Rp 35,4 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru